Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tegal: Membangun Etika Digital di Panti Asuhan Sukomulyo Kota Tegal Melalui Media Sosial

  • Bagikan

Tegal – tanggal 4 Mei 2024, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tegal kembali menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tema yang sangat relevan, yaitu “Membangun Etika Digital di Panti Asuhan Sukomulyo Kota Tegal Melalui Media Sosial”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada anak-anak Panti Asuhan Sukomulyo tentang pentingnya menggunakan media sosial secara etis dan bertanggung jawab.

Narasumber terkemuka dalam bidangnya, Ulumudin, M.Kom telah memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam kegiatan ini. Dengan pengalaman dan pengetahuannya yang luas, Ulumudin berhasil menyampaikan materi dengan cara yang menarik dan interaktif, membuat pesan tentang etika digital mudah dipahami oleh para peserta.

Anak-anak Panti Asuhan Sukomulyo Kota Tegal turut serta dalam kegiatan ini sebagai mitra. Mereka terlibat aktif dalam berbagai diskusi dan kegiatan praktis yang diselenggarakan oleh tim Pengabdian Masyarakat UBSI Kampus Kota Tegal. Melalui interaksi langsung dengan para peserta, diharapkan pesan tentang pentingnya etika digital dapat lebih meresap dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Kegiatan yakni Corie Mei Hellyana, ST, M.Kom  menyatakan, “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi tonggak awal bagi anak-anak Panti Asuhan Sukomulyo untuk lebih memahami betapa pentingnya menggunakan media sosial dengan bijak dan etis. Etika digital bukan hanya tentang tata krama online, tetapi juga tentang bagaimana kita berinteraksi dan berkontribusi dalam masyarakat digital secara positif.” Kegiatan ini adalah bagian dari komitmen UBSI Kampus Kota Tegal dalam membangun masyarakat yang cerdas dan bertanggung jawab di era digital. Universitas terus berupaya untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam hal pendidikan digital dan literasi media.

Tentang Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tegal:

UBSI Kampus Kota Tegal adalah salah satu institusi pendidikan tinggi yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri. Dengan fokus pada inovasi dan pengabdian kepada masyarakat, UBSI Kampus Kota Tegal terus berupaya untuk mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. -CMA-

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *