Medali Emas Kejuaraan Nasional Wushu CSWI-Cup Piala Koni Jawa Timur 2024 Diraih Oleh Mahasiswa Universitas BSI Tegal

  • Bagikan

Penampilan dari atlet wushu Dela Adhelia Syaputri Mahasiswa Universitas BSI Tegal dalam Kejuaraan CSWI CUP Tingkat Nasiona 2024 Piala KONI Jawa Timur berhasil Meraih 1 Medali Emas Kategori Female – Jian Shu Senior dalam laga Kejuaraan tersebut.

Acara bertajuk A3 Days Marathon of Wushu Championship; CSWI Cup-Piala KONI, 10-12 Mei 2024. Jumlah atlet yang berpartisipasi mencapai 1.103 orang dari 82 sasana dari seluruh Indonesia.

“Mereka berasal dari 11 provinsi. Termasuk Jatim, Jateng, Jabar, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, NTB, Bali, sampai Sulawesi Utara,” ujar Isidorus Sukarno, ketua panitia penyelenggara.

Acara itu digelar oleh sasana Citra Satria Wushu Indonesia (CSWI) di Fairway Nine Mall Surabay Jl. Bukit Darmo Boulevard No.9, Pradah Kalikendal, Kec. Dukuh Pakis, Surabaya JawaTimur. Nomornya mencakup seluruh kategori usia. Mulai kelas D, C, B, A, hingga Senior. Kategori yang di pertandingkan beragam. Mulai taolu, taichi, kungfu tradisional, sampai wingchun.

Kemeriahan acara tersebut sudah terasa ketika sesi coba lapangan yang digelar pada Jumat, 10 Mei 2024. Para atlet mulai berdatangan untuk menjajal empat lapangan pertandingan plus satu lapangan pemanasan tersebut.

Pada sesi pembukaan, para atlet junior CSWI unjuk kebolehan dengan memamerkan koreografi jurus yang memikat. Mereka memperlihatkan kemampuan memainkan pedang, golok, tombak, toya, hingga tangan kosong.

Semangat itu juga ditunjukkan oleh seluruh atlet yang berlaga di lapangan temasuk dela. Hingga dela dapat meraih juara 1. Mereka menampilkan kehebatan, melakukan manuver dengan lincah dan memikat. Keberanian mereka sendiri adalah sebuah kemenangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *