Universitas BSI Tegal dan Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kab. Tegal Sukses Gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Santri

  • Bagikan

Tegal, 29 April 2024 – Universitas BSI kampus Kota Tegal, bekerjasama dengan Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal, berhasil menyelenggarakan kegiatan pelatihan bertema “Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Dan Dampaknya Terhadap Kewirausahaan Bagi Santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, 27 April 2024.

Kegiatan pelatihan ini dipimpin oleh ketua pelaksana, Ery Suryanti, MM, didukung oleh beberapa anggota dosen seperti Fandhilah, M.Kom, Bernadette Cahya Putri Utami, M.Ak, Dzulchan Abror, M.Kom, dan dibantu oleh 7 mahasiswa dari program studi Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi di kampus Universitas BSI Kota Tegal.

Ery Suryanti, ketua Team Pengabdian Masyarakat, menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan pengabdian pada masyarakat ini, “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat berupa peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kewirausahaan kepada para santri. Pelatihan ini dilakukan untuk memastikan bahwa para santri memiliki ide dan gagasan yang baik dalam menjalankan sebuah usaha.”

Peserta santri telah mengikuti kegiatan pelatihan dengan antusias selama periode pelaksanaan. Mereka telah memahami dengan baik materi yang disampaikan, dan dari pelatihan ini, mereka mendapatkan banyak manfaat. Beberapa manfaat dari pelatihan kewirausahaan ini antara lain memberikan kesempatan bagi peserta untuk melihat dunia kerja di sektor wirausaha, meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan kreativitas dan budaya kewirausahaan, serta memberikan pemahaman tentang peluang-peluang di masa depan. Peserta juga dilatih untuk menjadi tenaga kerja profesional yang memiliki integritas tinggi.

Kolaborasi antara Universitas BSI Tegal dan Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal mencerminkan komitmen bersama untuk memberdayakan para santri dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses dalam dunia kewirausahaan yang terus berkembang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *