Universitas BSI dan Ponpes Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal Gelar Pelatihan Optimalisasi Audit Pengelolaan Kas untuk Santri

  • Bagikan

Tegal, 30 April 2024 – Peran seorang auditor dalam memastikan keakuratan laporan keuangan sangat penting di berbagai industri. Profesi ini menjadi daya tarik bagi lulusan akuntansi karena setiap perusahaan membutuhkan jasa auditor, menjadikan peluang karirnya sangat tinggi. Di sisi lain, Pendidikan Pondok Pesantren tidak hanya berkutat pada aspek keislaman, tetapi juga terus berinovasi dalam pembelajaran, mencetak kader santri yang berilmu dan berwawasan luas.

Menyikapi potensi ini, UBSI (Universitas Bisnis dan Informatika) bekerja sama dengan Ponpes Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal menyelenggarakan pelatihan optimalisasi audit pengelolaan kas dalam manajemen bagi santri. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (27/4/2024) lalu.

Ketua pelaksana Husni Mubarok, didukung oleh para dosen Rousyati, Imam Tazali, Hendra Lesmana, dan 7 mahasiswa, berkolaborasi untuk mensukseskan acara tersebut. Pelatihan ini bertujuan untuk memahami perihal optimalisasi audit pengelolaan kas dalam manajemen yang terkomputerisasi. Optimalisasi audit pengelolaan kas menjadi hal terpenting dalam penataan keuangan usaha, membutuhkan sumber daya manusia yang profesional untuk hasil yang optimal, terukur, dan terstruktur.

“Dalam materi pelatihan ini, kami membahas dasar-dasar audit penerimaan dan pengeluaran kas, sehingga para santri dapat memahami cara mengaudit arus kas dengan baik dan benar,” tutur Husni Mubarok dalam rilis yang diterima pada Senin (29/4/2024).

Pelatihan ini menjadi langkah penting dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan praktis yang relevan dengan lingkungan bisnis yang dinamis, serta memperkuat peran pondok pesantren dalam mendukung kemajuan bangsa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *