Pelatihan Pembuatan Surat Lamaran dan CV dengan Microsoft Word Untuk Meningkatkan Keterampilan Santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal

  • Bagikan

Kabupaten Tegal, 27 April 2024 – Dalam rangka meningkatkan keterampilan para santri di bidang teknologi informasi dan persiapan menghadapi dunia kerja, Dany Pratmanto, M.Kom, dosen Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tegal, mengadakan pelatihan pembuatan surat lamaran pekerjaan dan curriculum vitae menggunakan Microsoft Word. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 27 April 2024, pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB di Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan, Kabupaten Tegal.

Pelatihan ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh Universitas Bina Sarana Informatika dengan tujuan untuk memberikan bekal keterampilan praktis kepada para santri. Dalam pelatihan ini, para santri mendapatkan bimbingan langsung dari Dany Pratmanto, M.Kom, yang berpengalaman dalam bidang teknologi informasi dan pendidikan.

Dengan diadakan di Jl. Banjaranyar Kalibakung Km 02, Desa Harjowinangun, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para santri dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan, sebagai mitra dalam kegiatan ini, sangat mendukung program ini untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi santri dalam berbagai bidang.

Pelatihan ini meliputi materi tentang cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar, penyusunan curriculum vitae yang menarik dan profesional, serta tips dan trik dalam menggunakan Microsoft Word untuk menunjang pembuatan dokumen tersebut. Para santri juga diberikan kesempatan untuk langsung mempraktikkan ilmu yang telah mereka dapatkan dengan bimbingan langsung dari pemateri.

Dany Pratmanto, M.Kom menyatakan, “Kami berharap melalui pelatihan ini, para santri dapat memiliki keterampilan yang memadai dalam menyusun surat lamaran pekerjaan dan curriculum vitae. Keterampilan ini sangat penting untuk mempersiapkan mereka memasuki dunia kerja dan bersaing secara kompetitif.”

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan dapat lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi tantangan dunia kerja di masa depan. Universitas Bina Sarana Informatika terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan pengabdian masyarakat yang bermanfaat dan berkelanjutan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *