Universitas BSI Kampus Tegal Sukses Gelar Workshop Artificial Intelligence Untuk Para Guru

  • Bagikan

Universitas BSI Kampus Tegal sukses gelar Workshop Artificial Inteligence (AI) yang telah dilaksanakan pada Rabu, 6 Maret 2024 berlokasi di Universitas BSI Kampus Tegal di Jl. Sipelem No, 22, Kraton, Tegal Barat, Kota Tegal. Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pengajar guru SMA/SMK/MA sederajat sesui dengan tema yang di angkat.

Tujuan lain dari kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kerjasama antara kampus Universitas BSI dengan guru-guru yang berada pada wilayah Tegal dan sekitarnya. Sesui dengan tema yang di angkat pada workshop ini peserta mengenal lebih jauh terhadap perkembangan teknologi salah satunya yakni Artificial Intelligence.

Dalam acara ini menghadirkan Sopian Aji selaku Narasumber , Angga Ardiansyah selaku host Narasumber dan Asisten Instruktur oleh Dany Pratmanto. Tema utama yakni “Pemanfaatan Artificial Intelligence Dalam Pembuatan Media Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Cloude AI”.

Narasumber utama pada workshop ini merupakan seorang dosen Universitas BSI sekaligus Kepala Prodi Sistem Informasi menjelaskan “intelegensi buatan memiliki kemampuan untuk menganalisis situs atau masalah yang kompleks dan menemukan solusi yang efektif atau optimal intelegensi buatan dapat membuat keputusan berdasarkan informasi yang diberikan dan tujuan yang ditetapkan”.

“AI pada dasarnya adalah mesin yang meniru kemampuan otak manusia dalam hal ini menggunakan ChatGPT yang merupakan sebuah kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh OpenAI dapat digunakan dalam mencari refernsi mengajar di sekolah” Lanjutnya

Peserta yang mengikuti kegiatan workshop ini sangat antusias ditandai dengan seluruh peserta yang mempraktikan secara langsung dari apa yang sudah disampaikan oleh narasumber dan juga antusiasnya peserta dalam sesi tanya jawab.

“Workhsop ini sangat bermanfaat bagi kami guru-guru untuk membuat materi yang lebih menarik lagi, dengan adanya acara ini saya mendapatkan banyak ilmu baru apalagi saya sebagai guru PTIK sangat membutuhkan terkait materi ini”Ungkap Bpk Samsul dari SMK Al IT Lukman Al-Hakim Salwi

“Terimakasih Universitas BSI yang telah mengadakan acara ini sehingga kami mendapatkan banyak ilmu baru dari materi yang disampaikan, semoga kedepanya diadakan kembali Workhsop yang seperti ini untuk para guru”Ujar Bpk Rozi SMK N 1 Slawi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *