PENGABDIAN MASYARAKAT UNIVERSITAS BSI PSDKU TEGAL DENGAN KARANGTARUNA DESA KARANGMULYA KECAMATAN SURADADI KABUPATEN TEGAL DENGAN MENGUSUNG PENGENALAN MICROSOFT WORD UNTUK PEMBUATAN LAPORAN – LAPORAN YANG SISTEMATIS DAN EFEKTIF

  • Bagikan

Ahad, 17 januari 2024 universitas BSI PSDKU KOTA TEGAL menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu kewajiban tenaga pengajar yang tertuang dalam tri dharma perguruan tinggi.

Pada kegiatan pengabdian masyarakat kali ini mengusung tema tentang pelatihan computer yakni kegiatan pengabdian masyarakat berupa pengenalan atau pelatian Microsoft word untuk membuat laporan – laporan yang sistematis dan efektif. Tema ini di usung karena banyak pengguna Microsoft word dalam pembuatan laporan masih menggunakan cara yang manual atau tidak sistematis dan efektif.

Microsoft word merupakan salah satu aplikasi untuk membuat laporan laporan baik laporan berupa kegiatan pemerintahan atau non pemerintahan. Dimana karang taruna desa karagmulya kecamatan suradadi kabupaten tegal di beri pelatiahn penggunaan microft word yang efektif, sistematis untuk membuat laporan – laporan dalam kegiatan – kegiatan yang diadakan oleh karangtaruna di pemeritahan desa. Narasumber juga memberikan contoh file laporan kegiatan karangtaruna didalam bentuk hard atau soft file yang dibuat menggunakan Microsoft word yang sistematis dan efektif.

Pelatihan ini dilaksanakan di balaidesa karangmulya dengan karangtaruna desa karangmulya kecamatan suradadi kabupaten tegal. Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari penuh dari jam 09.00 sampai 17.00 WIB  yaitu bertepatan pada hari ahad, 17 januari 2024.

Dari pelatihan ini diharapkan karangtaruna mempunyai soft skill dalam pembuatan laporan – laporan kegiatan karangtaruna dengan menggunakan aplikasi Microsoft word yang sistematis dan efektf tidak lagi manual dan berantakan dalam penyusunan nya

Kegiatan pengabdian masyarakat ini berjalan dengan lancer sesuai dengan harapan dan Dengan adanya kegiatan ini pula diharapkan bisa menjalin kerja sama antara pemerintah desa, karangtaruna desa dengan universitas BSI PSDKU KOTA TEGAL yang sinergis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *