Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Kota Tegal Menyelenggarakan Sosialisasi Untuk Meningkatkan Kualitas Tugas Akhir

  • Bagikan

Tegal – Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kota Tegal mengadakan Sosialisasi Tugas Akhir secara daring melalui Zoom Meeting pada Senin, 26 Februari 2024.

Angga Ardiansyah, selaku kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Kota Tegal, menyampaikan pentingnya mahasiswa membuat Tugas Akhir yang berkualitas dan relevan dengan perkembangan teknologi saat ini. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi tentang jadwal penyusunan Tugas Akhir agar mahasiswa dapat disiplin dalam menyelesaikannya sesuai waktu yang ditentukan,” ujarnya.

Adi Supriyatna, sebagai Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI, menjelaskan tentang tiga skema Tugas Akhir yang dapat dilalui mahasiswa, yaitu skema Komprehensif, Reguler, dan Program Khusus. “Skema Komprehensif melibatkan tanya jawab dengan penguji tentang materi yang pernah diajarkan sebelumnya, sementara skema Reguler melibatkan riset, bimbingan, dan ujian lisan berdasarkan karya ilmiah yang ditulis. Skema ketiga diperuntukkan bagi mahasiswa yang mengikuti program MBKM dan PKM,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa Universitas BSI memiliki kebijakan baru terkait lulusan, di mana mahasiswa diwajibkan memiliki 2 (dua) sertifikat kompetensi dari BNSP atau 1 (satu) sertifikat kompetensi dari BNSP dan 1 (satu) sertifikat kompetensi dari Vendor.

“Setiap mahasiswa juga harus memiliki sertifikat TOEFL Practise Test dari lembaga bahasa sebagai syarat pengambilan ijazah dan transkrip nilai,” tuturnya.

Sementara itu, Rifky Permana selaku Kepala Bagian BSI Career Center (BCC), menjelaskan tentang Tracer Study, yaitu survei yang dilakukan terhadap alumni mengenai persepsi kualitas lulusan. Ia juga menekankan pentingnya mahasiswa untuk berkoordinasi dengan Dosen Pembimbing jika mengalami kendala dalam pelaksanaan bimbingan Tugas Akhir.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *