SERTIFIKASI KOMPETENSI NETWORK ADMINISTRATOR MUDA: Mahasiswa Teknologi Komputer Universitas BSI Tegal Siap Bersertifikat

  • Bagikan

Tegal, Senin, 22 Januari 2024 – Pukul 09.00 WIB, sebanyak 10 mahasiswa Program Studi Teknologi Komputer semester 5 di Universitas Bina Sarana Informatika (Universitas BSI) Kampus Tegal, berkumpul di Ruang 301 untuk mengikuti proses sertifikasi kompetensi Network Administrator Muda.

Acara ini merupakan upaya dari Program Studi Teknologi Komputer Universitas BSI Tegal untuk memberikan pengakuan terhadap kompetensi yang dimiliki oleh mahasiswanya di bidang administrasi jaringan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan praktis mereka seiring dengan kemajuan teknologi informasi.

Peserta sertifikasi terdiri dari 10 mahasiswa yang telah menyelesaikan semester 5 Program Studi Teknologi Komputer. Mereka diberikan kesempatan untuk menguji kemampuan dan pengetahuan mereka dalam administrasi jaringan melalui serangkaian tes praktis dan teoretis.

Penyelenggara kegiatan ini adalah Program Studi Teknologi Komputer Universitas BSI Kampus Tegal, dengan dukungan penuh dari Ketua Program Studi, Bapak Suleman, M.Kom. Assesor untuk sertifikasi ini adalah Angga Ardiansyah, M.Kom, seorang praktisi berpengalaman dalam bidang administrasi jaringan.

Mawadatul Maulidah bertindak sebagai moderator, memandu jalannya proses sertifikasi dengan lancar. Para peserta tampak antusias menjalani setiap tahap evaluasi, menunjukkan kesiapan mereka sebagai Network Administrator Muda.

Bapak Suleman, M.Kom, selaku Ketua Program Studi, mengungkapkan kebanggaannya terhadap partisipasi mahasiswa dalam kegiatan sertifikasi ini. “Kami berharap dengan sertifikasi ini, mahasiswa tidak hanya memiliki gelar akademis, tetapi juga mendapatkan pengakuan atas keterampilan praktis yang mereka miliki,” ungkapnya.

Proses sertifikasi berlangsung hingga selesai, dan para peserta menunggu hasil evaluasi untuk mengetahui apakah mereka memenuhi standar yang ditetapkan oleh Program Studi Teknologi Komputer. Hasil sertifikasi akan diumumkan setelah assessor merekap penilaian dari sertifikasi yang dilakukan.

Semoga sertifikasi ini menjadi langkah awal bagi para mahasiswa untuk lebih percaya diri dalam menghadapi dunia kerja dan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan teknologi informasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *