UBSI Kampus Kota Tegal Bangga dengan Dua Kelompok Peneliti Dosen yang Sukses Raih Hibah Penelitian Internal Tahun 2023/2024

  • Bagikan

Kampus Kota Tegal, 28 September 2023 – Universitas Bina Sararana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tegal dengan penuh kebanggaan mengumumkan prestasi dua kelompok peneliti dosen yang berhasil meraih Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Pendanaan Internal untuk tahun akademik 2023/2024. Kedua kelompok penelitian ini menunjukkan dedikasi tinggi mereka dalam mengusung riset-riset berdampak di bidang teknologi informasi dan pengelolaan keuangan di tingkat lokal.

Kelompok pertama, yang diketuai oleh Husni Faqih, M.Kom, dan didukung oleh Rousyati, M.Kom, serta Husni Mubarok, M.Si, telah merancang sebuah penelitian berjudul “Implementasi Metode PIECES Framework untuk Analisis Tingkat Kepuasan Penggunaan Aplikasi MYPSB Mejasem.” Riset ini menjawab panggilan mendesak untuk meningkatkan kualitas layanan aplikasi di sekolah, khususnya terkait dengan penerimaan siswa baru secara online.

Di sisi lain, kelompok kedua yang dipimpin oleh Sopian Aji, M.Kom, dan ditemani oleh Dany Pratmanto, M.Kom, dan Rousyati, M.Kom, merancang penelitian berjudul “Pengembangan Sistem Informasi Anggaran Desa Berbasis Cloud Computing untuk Meningkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Desa Bumiharja.” Penelitian ini memberikan sorotan khusus terhadap tantangan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan desa di Indonesia, dengan Desa Bumiharja sebagai fokus utama.

Kepala Program Studi Sistem Informasi, Sopian Aji, M.Kom, memberikan pesan dan kesan terkait prestasi ini, “Keberhasilan kedua kelompok peneliti ini mencerminkan komitmen UBSI Kampus Kota Tegal dalam memberikan dukungan penuh terhadap riset dan inovasi. Melalui temuan-temuan yang dihasilkan, diharapkan dapat memberikan solusi konkret yang berkelanjutan bagi perkembangan teknologi informasi dan pengelolaan keuangan desa di Indonesia. Selamat kepada seluruh tim peneliti atas pencapaian gemilang ini.”

UBSI Kampus Kota Tegal terus mendorong dan mendukung mahasiswa dan dosen dalam menjalankan riset-riset berkualitas tinggi. Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen pada inovasi dan keunggulan, UBSI terus berupaya menciptakan lingkungan akademis yang stimulatif dan mendukung pengembangan keilmuan di berbagai bidang. Pencapaian ini menjadi inspirasi bagi seluruh civitas akademika UBSI untuk terus berprestasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *