Pemanfaatan Google My Business untuk Meningkatkan Perekonomian Bumdes

  • Bagikan

Purwokerto, 4 November 2023 – Universitas BSI melalui kegiatan pengabdian masyarakat menghadirkan sebuah inisiatif berharga bagi masyarakat Desa Karangkemojing. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 2 November 2023 ini bertema “Pemanfaatan Google My Business untuk Meningkatkan Perekonomian pada Bumdes Sumber Rejeki Desa Karangkemojing”. Acara ini dipimpin oleh Ketua Pelaksana, Ibu Nur Amalia Solikhah, dan didukung oleh pembicara utama, Joko Dwi Mulyanto.

Pengabdian masyarakat ini diinisiasi oleh Universitas BSI sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di sekitar kampus. Desa Karangkemojing dipilih sebagai lokasi kegiatan karena adanya potensi yang dapat dikembangkan melalui pemanfaatan teknologi, khususnya Google My Business.

Ibu Nur Amalia Solikhah, Ketua Pelaksana kegiatan, menyatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah memberdayakan Bumdes Sumber Rejeki untuk meningkatkan perekonomian mereka melalui platform digital. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat desa juga mendapatkan manfaat dari perkembangan teknologi, dan Google My Business adalah alat yang luar biasa untuk mempromosikan usaha lokal,” kata Ibu Nur Amalia Solikhah.

Joko Dwi Mulyanto, sebagai pembicara utama, menyampaikan materi tentang cara efektif menggunakan Google My Business untuk meningkatkan eksposur dan daya saing bisnis lokal. Dalam sesi interaktif, peserta, yang mayoritas merupakan anggota Bumdes Sumber Rejeki, dapat mengajukan pertanyaan dan mendiskusikan penerapan praktis dari materi yang disampaikan.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini merasakan dampak positif dari penerapan strategi pemasaran digital yang diajarkan. Mereka diberikan panduan langkah demi langkah untuk membuat dan mengoptimalkan profil bisnis mereka di Google My Business, sehingga dapat diakses oleh lebih banyak orang di dunia maya.

Salah satu peserta, Bapak Sujono, menyatakan, “Saya sangat berterima kasih kepada Universitas BSI atas bimbingan ini. Saya sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang cara memasarkan usaha saya, dan saya yakin ini akan membantu meningkatkan peluang bisnis kami.”

Kegiatan pengabdian masyarakat ini mencerminkan komitmen Universitas BSI untuk tidak hanya menjadi lembaga pendidikan, tetapi juga mitra pembangunan masyarakat. Semoga pemanfaatan Google My Business oleh Bumdes Sumber Rejeki dapat menjadi langkah awal yang berarti untuk peningkatan ekonomi lokal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *