Menyongsong Kemajuan Desa Melalui Keterampilan Digital

  • Bagikan

Universitas Bina Sarana Informatika tidak hanya menjadi tempat untuk mengejar ilmu pengetahuan tinggi, tetapi juga menjalankan peran nyata dalam pengembangan masyarakat. Sebagai bukti nyata dari komitmennya terhadap pemberdayaan masyarakat, Universitas Bina Sarana Informatika telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksananakn pada tanggal 29 November 2023. Dengan Tema pelatihan pembuatan konten dan promosi produk di Bumdes Sumber Rejeki Desa Karangkemojing.

Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) Sumber Rejeki Desa Karangkemojing merupakan entitas ekonomi lokal yang berperan penting dalam menggerakkan roda perekonomian di tingkat desa. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, keterampilan digital menjadi semakin krusial untuk meningkatkan daya saing produk lokal. Oleh karena itu, Universitas Bina Sarana Informatika mengambil langkah nyata untuk memberikan pelatihan kepada para anggota Bumdes.

Tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan pemahaman mendalam kepada peserta tentang pembuatan konten yang menarik dan efektif. Melalui peningkatan keterampilan ini, diharapkan para anggota Bumdes dapat lebih efektif dalam memasarkan produk lokal mereka dan memperluas jangkauan pasar.

Peserta diberikan pandangan menyeluruh tentang strategi pembuatan konten yang menarik dan relevan. Mulai dari penulisan teks yang persuasif hingga penggunaan gambar yang memikat, peserta diberikan keterampilan praktis untuk menciptakan konten yang dapat memikat perhatian konsumen.

Nuzul Imam Sebagai Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa ”Pelatihan dilaksanakan secara interaktif dengan pendekatan yang praktis. Peserta tidak hanya mendengarkan kuliah, tetapi juga terlibat dalam sesi praktik untuk menerapkan konsep-konsep yang telah dipelajari”. Hal ini memberikan pengalaman langsung dan memastikan bahwa peserta benar-benar memahami dan dapat menerapkan keterampilan yang mereka peroleh.

”Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para anggota Bumdes Sumber Rejeki Desa Karangkemojing dapat meningkatkan daya saing produk lokal mereka di pasar digital” tambah Nuzul. Dengan lebih menguasai keterampilan digital, diharapkan Bumdes dapat menciptakan brand awareness yang lebih besar dan meningkatkan volume penjualan produk lokal.

Inisiatif ini bukan hanya sekadar kegiatan pengabdian kepada masyarakat, tetapi juga merupakan langkah nyata dalam mendukung kemajuan ekonomi dan sosial di tingkat desa. Universitas Bina Sarana Informatika berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan pengabdian dan pemberdayaan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *