Dosen Universitas BSI Berikan Pengabdian Masyarakat Melalui Pelatihan Pembuatan Portofolio Menarik dengan Aplikasi Canva di Kelurahan Babakan

  • Bagikan

Dalam rangka memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, dosen-dosen Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) berkolaborasi dengan Kelurahan Babakan untuk menggelar kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan pembuatan portofolio yang menarik menggunakan aplikasi Canva.

Pelaksanaan kegiatan ini di Kelurahan babakan Kantor kelurahan Babakan berada di Jl Malabar Ujung No. 7 RT 02 RW 07, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat pada tanggal 25 November 2023 dari pukul 08.00 s/d 12.00.

Dosen-dosen Universitas BSI turut berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan masyarakat Kelurahan Babakan melalui kegiatan pengabdian yang bertujuan meningkatkan keterampilan desain grafis dan membantu warga dalam menyusun portofolio yang profesional.

Lurah Kelurahan Babakan, Feri Setiawan menyambut baik kerjasama ini dan mengungkapkan, “Kami sangat bersyukur atas kehadiran dosen-dosen Universitas BSI yang membantu mengembangkan keterampilan warga khususnya ibu-ibu PKK dilingkungan ini, terutama dalam hal desain grafis dan pembuatan portofolio. Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat Babakan.”

Dalam pelatihan yang diadakan di gedung kelurahan setempat, peserta diajak untuk memahami dasar-dasar desain grafis dan memanfaatkan aplikasi Canva, sebuah platform desain online yang user-friendly. Dengan bimbingan para dosen yang ahli di bidangnya, peserta dapat belajar membuat portofolio yang menarik dan informatif.

Salah satu dosen yang terlibat, Ibnu Alfarobi, menjelaskan, “Portofolio yang baik bukan hanya sekadar kumpulan pekerjaan, tetapi juga sebuah narasi visual yang mampu menarik perhatian. Melalui Canva, kami ingin membantu warga Babakan agar dapat menyusun portofolio yang mempresentasikan kemampuan dan prestasi mereka secara efektif.”

Peserta pelatihan, yang mayoritas berasal dari berbagai lapisan masyarakat, tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap sesi pelatihan. Mereka belajar tidak hanya mengenai teknik desain, tetapi juga strategi penyusunan informasi untuk meningkatkan daya tarik portofolio.

Ibu Dini Nurlaela , dosen lain selaku ketua panitia yang terlibat dalam kegiatan ini, menyampaikan harapannya, “Kami berharap bahwa melalui pelatihan ini, masyarakat Kelurahan Babakan dapat lebih percaya diri dalam menghadapi berbagai peluang pekerjaan dan pendidikan, serta dapat menjadi bagian yang lebih aktif dalam mengembangkan potensi mereka.”

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat secara langsung bagi peserta, tetapi juga menjadi langkah awal dalam membangun kemitraan yang berkelanjutan antara Universitas BSI dan masyarakat Kelurahan Babakan untuk mendukung pengembangan keterampilan dan peningkatan kualitas hidup bersama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *