Universitas BSI Purwokerto Terus Berupaya Mencegah Bullying di SD Negeri Pangebatan

  • Bagikan

Purwokerto, 27 Oktober 2023 – Sebagai bagian dari program Pengabdian Masyarakat skema Abdi Ajar, 4 Dosen Universitas BSI Purwokerto, yaitu Ina Maryani, M.Kom, Eva Argarini Pratama, M.Kom, Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan, M.Kom, dan Vadlya Maarif, M.Kom, telah melaksanakan kegiatan Koordinasi dan Sosialisasi di SD Negeri Pangebatan. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program yang telah ditetapkan setelah mereka menjadi pemenang hibah yayasan.

Judul Program: “Optimalisasi Teknologi Informasi dalam Pencegahan Bullying di SD Negeri Pangebatan”

Kegiatan Koordinasi dan Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan program kepada kepala sekolah, guru, dan tenaga pendidik di SD Negeri Pangebatan. Para dosen pemenang hibah memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya optimalisasi teknologi informasi dalam upaya pencegahan bullying.

Koordinasi dan sosialisasi kepada semua stakeholder, termasuk kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan di SD Negeri Pangebatan, dianggap krusial dalam menjaga pemahaman yang seragam. Dengan menyatukan pandangan, diharapkan program ini dapat mencapai hasil yang lebih efektif dan berkelanjutan.

Keempat dosen tersebut, yang telah ditetapkan sebagai pemenang hibah yayasan, memainkan peran utama dalam memberikan arahan dan panduan teknis terkait implementasi teknologi informasi untuk pencegahan bullying. Melalui kegiatan ini, mereka juga berusaha membangun kolaborasi erat dengan pihak sekolah untuk memastikan keberlanjutan program.

Yayasan Bina Sarana Informatika memberikan hibah kepada keempat dosen tersebut untuk mendukung penyelenggaraan program ini, menunjukkan apresiasi atas kontribusi mereka dalam bidang pencegahan bullying.

Para dosen dan tim pengabdian masyarakat berharap program ini tidak hanya menjadi upaya singkat, tetapi juga menjadi pondasi untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan positif di SD Negeri Pangebatan.

Program ini adalah langkah konkrit dari Universitas BSI Purwokerto dalam mendukung pencegahan bullying di lingkungan sekolah, sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap kesejahteraan dan pengembangan positif anak-anak di SD Negeri Pangebatan.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *