Universitas BSI Kampus Tegal Latih Santri Bisa Excel

  • Bagikan

TEGAL— Dosen dan mahasiswa Universitas BSI Kampus Tegal memberikan pelatihan Microsoft Excel kepada santri Pondok Dar Al-Faradis Kab.Tegal tepatnya di Jl. Harjosari, Kec. Adiwerna pada Sabtu, 9 September 2023. Sejumlah 24 santri Pondok Dar Al-Faradis Kab.Tegal yang berjarak 12 km dari Kampus Universitas BSI Tegal diberi pelatihan Microsoft Excel dengan materi khusus yaitu membuat laporan akuntansi sederhana dengan menggunakan rumus-rumus dasar dari Excel.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan ketrampilan praktik baik santri menggunakan Microsoft Excel. Ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi terkait Pengabdian Kepada Masyarakat. Ketua kegiatan yaitu Warjiyono menyampaikan bahwa penting sekali santri memiliki kemampuan mengoperasikan Microsoft Excel guna membantu dalam keadministrasian di lingkungan pondok.

Nazwa Aulia sebagai peserta menyampaiakn sangat puas dengan kegiatan ini dan menginginkan ada seri berikutnya agar semakin luas dalam mengoperasikan Microsoft Excel bahkan mengusulkan bisa tema lain seperti editing video. Harapan dari Universitas BSI selaku Perguruan Tinggi yang terkemuka di Indonesia tetap menjadi andalan masyarakat dalam hal pendidikan selain sebagai tempat kuliah juga salah satunya melalui program pengabdian kepada masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *