Berkah Ramadhan Berbagi Takjil Dan Berbuka Bersama Ormawa Ubsi Yogyakarta

  • Bagikan

Yogyakarta, Kamis, 6 April 2023 – Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM), Himpunan Mahasiswa Pariwisata (HIMAPAR), Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi(HIMASI), Paduan Suara Mahasiswa(PSM) dan Mahasiswa Pecinta Alam(MAPALA) mengadakan kegiatan Berbagi takjil dan Berbuka Bersama Ormawa UBSI Yogyakarta di Kampus UBSI Yogyakarta dan sekitar lampu merah Gamping, depan kampus UBSI Yogyakarta pada hari Kamis, 6 April 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan makanan saat berbuka puasa, khususnya pengguna sepeda motor, tukang ojek online, pedagang pinggir jalan dan lain sebagainya. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk amal dan kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh 32 peserta dari perwakilan masing-masing ormawa diatas dan kami juga mengundang ketua lama setiap ormawa untuk mengikuti kegiatan buka bersama. Tetapi untuk ketua lama yang datang hanya 2 orang saja yaitu perwakilan dari BEM dan HIMAPAR.

Untuk mempermudah tugas, maka dibentuk 3 kelompok. Kelompok 1 bertugas untuk membagikan takjil, kelompok 2 bertugas untuk membagikan nasi kotak dan kelompok 3 mempersiapkan tempat dan konsumsi untuk kegiatan buka bersama nanti.

Saat berbuka puasa bersama ini bertempat di gedung Wisma BSI yang dihadiri oleh seluruh panitia Kegiatan. Kegiatan ditutup dengan shalat magrib serta evaluasi panitia acara. Harapannya Kegiatan seperti ini dapat dijalankan pada setiap tahunnya, selain dalam rangka melakukan kegiatan sosial, acara seperti ini tentunya dapat mempererat tali persaudaraan antar ormawa di kampus UBSI Yogyakarta

Berkah Ramadhan Berbagi Takjil Dan Berbuka Bersama Ormawa Ubsi Yogyakarta

Gohandika Vaiqh Alvram, Ketua BEM UBSI Yogyakarta, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat sekitar, terutama di bulan suci Ramadhan. “kegiatan ini bisa menjadikan salah satu amal kebaikan untuk kami dan bermaksud untuk membantu maupun memudahkan warga sekitar” ujarnya.

Tanggapan dari para tukang ojek dan pedagang sekitar juga sangat  positif dan mereka sangat berterimakasih karena dengan adanya berbagi takjil dapat membantu mereka yang masih sibuk dengan pekerjaannya dan tidak sempat untuk membeli makanan untuk berbuka  puasa. Dari kegiatan ini  dapat menjadi inspirasi untuk  kita semua  agar kedepannya dapat menjadi contoh yang baik dan diterapkan oleh masyarakat lainnya.

Endah puspita, ketua pelaksana kegiatan Berbagi Takjil &Buka Puasa Bersama  ormawa, mengunkapkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu langkah positif yang tentunya dapat berdampak besar, selain untuk meningkatkan kesadaran sosial terhadap masyarakat sekitar,  hal ini juga dapat mempererat hubungan persaudaraan antar organisasi yang ada di kampus Ubsi Yogyakarta.(Dyah Ayu Puspa Utami)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *