Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Kota Tegal Gelar Rapat untuk Persiapan Semester Genap 2022-2023

  • Bagikan

Prodi sistem informasi kampus kota tegal menyelenggarakan rapat persiapan perkuliahan genap 2022-2023 secara online melalui zoom pada hari Kamis, 2 Maret 2023. Rapat ini diikuti oleh seluruh prodi sistem informasi dosen.

Rapat ini bertujuan untuk mensosialisasikan visi, misi, tujuan dan strategi prodi sistem informasi yang telah ditetapkan oleh kepala prodi. Selain itu, rapat ini juga menjadi ajang evaluasi kegiatan belajar mengajar (KBM) semester gasal 2022-2023 yang telah berjalan dengan baik.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja dosen dan mahasiswa prodi sistem informasi yang telah menunjukkan hasil yang baik di semester gasal. Kami berharap hal ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di semester genap,” ujar Husni Faqih, Kaprodi sistem informasi.

Rapat ini juga membahas persiapan perkuliahan genap 2022-2023 yang akan dimulai pada minggu depan. Husni Faqih menekankan pentingnya para dosen untuk mensosialisasikan rencana pembelajaran semester (RPS) kepada mahasiswa sebelum memulai perkuliahan.

“RPS adalah dokumen penting yang berisi bahan kajian, metode pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi dan penilaian yang akan digunakan dalam suatu mata kuliah. Para dosen harus memastikan bahwa mahasiswa memahami RPS dengan baik agar dapat mengikuti perkuliahan dengan optimal,” jelas Husni Faqih.

Selain itu, Husni Faqih juga mengingatkan para dosen untuk mengajar sesuai dengan bahan kajian yang tercantum di RPS dan mendokumentasikan serta melaporkan berita acara perkuliahan (BAP) di aplikasi My Best setiap kali selesai mengajar.

“BAP adalah bukti otentik bahwa proses pembelajaran telah dilaksanakan sesuai dengan RPS. BAP juga berguna untuk melakukan evaluasi dan perbaikan proses pembelajaran secara berkala,” tutur Husni Faqih.

Prodi sistem informasi kampus kota tegal merupakan salah satu prodi unggulan di bidang teknologi informasi yang memiliki visi menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang sistem informasi yang berkualitas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *