BEM Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tegal Gelar Lomba Untuk Memperingati Dies Natalis UBSI Ke-35th

  • Bagikan

Pada setiap tanggal 3 Maret, merupakan hari bersejarah bagi Universiatas Bina Sarana Informatika, bahwa pada tanggal itu adalah momen pertama perjalanan eksistensi UBSI, yang awalnya merupakan sebuah Akademi Bina Sarana Informatika (BSI) yang kemudian berubah menjadi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Perubahan dari Akademi BSI menjadi UBSI tersebut prosesnya sudah cukup lama dilaksanakan. Perubahan dilakukan sebagai salah satu kesiapan BSI untuk menghadapi era disruptif. Sudah 35 tahun lamanya BSI eksis di dunia Pendidikan tinggi yang lahir pada 03 Maret 1988. Tentunya perkembangan tersebut membuat BSI menjadi salah satu perguruan tinggi di Indonesia. Berdasarkan hal tersebut, kami Badan Eksekutif Mahasiswa bermaksud mengadakan acara untuk memperingati Dies Natalis Universitas Bina Sarana Informatika ke-35 dengan tema “Let’s Make Beautiful Memories and Keep Shining On The Thirty-Five Anniversary” yang ingin turut hadir untuk mengapresiasi kepada para dosen, staff maupun mahasiswa UBSI Kampus Kota Tegal. Semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan energi positif bagi keluarga besar Universitas UBSI Kampus Kota Tegal. Untuk itu, kami panitia mengharapkan dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak demi terselenggaranya kegiatan ini.

Kegiatan Dies Natalis di Kampus PSDKU Kota Tegal dilaksanakan pada tanggal 18 Maret yang diadakan secara luring dengan adanya berbagai perlombaan yang bisa diikuti oleh para mahasiswa. Kegiatan ini dipimpin oleh Dika Arun Azil Putra selaku ketua pelaksana acara Dies Natalis UBSI Ke-35 Kampus Kota Tegal dan dihadiri oleh seluruh keluarga besar Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tegal.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana dan pembacaan doa secara Bersama-sama. Dalam sambutannya, Dika Arun Azil Putra menyampaikan sambutannya kepada Bapak Dr. Ir. Mochamad Wahyudi, M.Kom, MM., M.Pd., IPU, ASEAN Eng selaku rektor Universitas Bina Sarana Informatika, lalu kepada Wakil Rektor II Bidang Non akademik UBSI Kampus Kota Tegal, Bapak Warjiyono, M.Kom. Selain itu, Ketua pelaksana juga berharap diumur Universitas Bina Sarana Informatika yang ke-35 ini UBSI dapat universitas yang semakin maju, semakin jaya, dan semakin berprestasi, tak lupa juga beliau menyampaikan rasa terima kasihnya atas keadiran serta partisipasi seluruh dosen dan juga teman-teman mahasiswa dalam acara Dies Natalis UBSI ke-35 ini.

Lalu memasuki acara inti yaitu diawali dengan dimulainya lomba e-sport yang dimulai pada pukul 09.45-selesai. Selanjutnya tak lama setelah itu disusul dengan dimulainya lomba menghias tumpeng pada pukul 09.50-selesai, dan yang terakhir pada pukul 09.55-selesai lomba akustik pun juga dilaksanakan.

Lalu dipenghujung acara diakhiri dengan pembacaan pemenang lomba akustik, lomba e-sport, dan lomba menghias tumpeng, serta pembagian hadiah kepada para pemenang yang diberikan langsung oleh dosen juri. Rangkaian acara ini ditutup dengan acara sesi foto bersama para panitia kegiatan Dies Natalis Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tegal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *