website statistics

Selamat, Universitas BSI Jadi Perguruan Tinggi Penyelenggara Kuliah Bela Negara PMM-PKBN Terbaik Di Lingkungan LLDIKTI WILAYAH III

  • Bagikan

Program Kuliah Bela Negara PMM-PKBN atau singkatan dari Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) merupakan sinergi antara Kemendibudristek dan Kemenhan.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif terpilih menjadi Perguruan tinggi Penyelenggara Kuliah Bela Negara PMM-PKBN Terbaik di Lingkungan LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta dalam acara Penutupan Kegiatan Pembekalan dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Bela Negara tahun 2022 di Kampus J6 Universitas Gunadarma dan disiarkan secara langsung di kanal youtube LLDIKTI 3 dan UGTV, pada Jum’at (28/10).

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Dr Ir Paristiyanti Nurwadani Kepala LLDIKTI Wilayah III kepada Suharyanto Wakil Rektor 2 Bidang kemahasiswaan Universitas BSI.

“Penghargaan ini diberikan atas komitmen dan kerjasama Universitas BSI dalam mendukung kegiatan Kampus Merdeka melalui Bela Negara (PMM-PKBN) dengan sebaik mungkin,” ujar Suharyanto, Senin (31/10).

Menurutnya, Universitas BSI juga menjadi salah satu Perguruan Tinggi Konsorsium Penyelenggaraan Kuliah Bela Negara PMM-PKBN, dimana Universitas BSI mempersiapkan dari sisi kurikulum, Dosen pendamping Lapangan, Dosen Trainer of Fasilitator (ToT) serta persiapan sarana dan prasarana perkuliahan seperti LMS, ruang kelas dan lainnya untuk perkuliahan Bela Negara PMM-PKBN.

Ia juga menjelaskan, bahwa dengan perolehan penghargaan tersebut diharapan Universitas BSI dapat mendukung pelaksanaan kegiatan PMM-PKBN tahun depan.

“Harapan saya Universitas BSI dapat menjadi lebih baik lagi dalam mendukung pelaksanaan PMM-PKBN tahun depan. Harapan untuk Universitas BSI agar tahun depan semakin siap dalam mendukung pelaksanaan kegiatan ini baik dari sisi sarana dan Pra sarana, juga dari ribuan mahasiswa aktif Universitas BSI, diharapkan semakin banyak lagi yang antusias untuk mengikuti PMM-PKBN ini,” tuturnya.

Suharyanto juga menambahkan penyelenggara kuliah bela negara PMM-PKBN merupakan sebuah wujud komitmen Universitas BSI dalam mendukung Kampus Merdeka melalui PMM-PKBN.

“Kami merasa senang dan bangga atas penghargaan tersebut, ini merupakan komitmen Universitas BSI dalam upaya mendukung kegiatan Kampus Merdeka melalui PMM-PKBN,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *