website statistics

Mahasiswa Perlu Tahu, Apa Itu BSI Explore 2023

  • Bagikan

Mahasiswa Perlu Tahu, Apa Itu BSI Explore 2023 – BSI Explore 2023 sebagai salah satu program dalam memperingati HUT ke-35 BSI bertajuk ‘Merajut Indonesia, Menginpirasi Negeri’ tak akan lama lagi memasuki masa seleksi dan interview.

Sebelum itu, pendaftaran peserta diperpanjang hingga 12 November 2022 dan akan mengadakan sosialisasi pada Jumat, 4 November 2022 mendatang, dimulai pukul 14.00 – 15.30 WIB secara daring melalui Zoom serta YouTube channel Kuliah BSI Aja.

Rachmat Suryadithia selaku ketua pelaksana BSI Explore 2023 mengatakan bahwa, acara sosialisasi ini akan dihadiri oleh serta diisi langsung oleh Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI Suharyanto beserta stafnya yakni Ade Suryadi.

“BSI Explore 2023 adalah kegiatan menjelajahi & menggali potensi 35 Desa yang dilaksanakan dalam jangka waktu satu bulan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas BSI yang akan menjelajahi 35 Desa di 6 Provinsi,” ujar Rahmat, Rabu (2/11).

Ia menjelaskan, nantinya mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang terlibat, akan melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti mengajar di sekolah-sekolah dasar, untuk meningkatan kemajuan SDM di desa juga menggali potensi Desa baik potensi Ekonomi Kreatif maupun Pariwisata. Kegiatan ini akan berlangsung dari Januari hingga Februari 2023, setiap kelompok nantinya akan terdiri dari 5 mahasiswa dan 1 Dosen Pendamping Lapangan (DPL).

“Lokasi desanya sendiri tersebar di daerah Bogor, Bekasi, Banten, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo dan Pontianak,” tandasnya.

Mahasiswa juga akan mendapatkan segudanh benefit, selain pengalaman yang sangat berharga. Ia menyarankan kepada semua mahasiswa Universitas BSI, untuk mengikuti sosialisasi ini.

“Semuanya akan dijelaskan nanti saat sosialisasi yang kami kemas dalam bentuk talkshow,” tegasnya.

Sebagai informasi, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, selalu berkontribusi aktif, menyiapkan SDM dalam menciptakan talenta-talenta digital yang punya jiwa sosial tinggi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *