website statistics

Kampus UBSI Yogyakarta Gelar Interview bagi Para Calon Peserta BSI Explore 2023 Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri

  • Bagikan

Sosialisasi BSI Explore telah selesai dilaksanakan pada awal November lalu. Kini BSI Explore 2023, Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri telah memasuki tahap seleksi dan interview bagi para peserta, yakni para mahasiswa. UBSI Yogyakarta sebagai PSDKU juga turut meramaikan ajang kegiatan social ini dengan menyeleksi dan interview bagi para calon peserta. Kegiatan seleksi dan interview di UBSI Yogyakarta ini diselenggarakan pada hari  Selasa, 15 November 2022, bertempat di ruang rapat UBSI Yogyakarta.

 

Tingginya antusiasme akan keikutsertaan kegiatan ini, panitia penyeleksi hanya memilih 20 peserta yang lolos administrasi yang diikutkan interview. Yulianto, M.M selaku bidang kemahasiswaan serta panitia penyeleksi mengungkapkan bahwa dari banyaknya minat mahasiswa yang mendaftar sebagai calon peserta BSI Explore hanya diambil beberapa yang lolos kriteria saat interview. “Peserta yang daftar dari Jurusan Sistem Informasi dan Perhotelan yang nantinya dari 20 mahasiswa tersebut hanya akan dipilih yang terbaik yang lolos kriteria”, ujarnya.

Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri memberikan keuntungan dan dampak positif bagi mereka yang akan mengikutinya nanti, diantaranya Kegiatan BSI Explore akan dikonversi menjadi SKS, Mendapatkan Sertifikat Penghargaan untuk mengisi SKPI, adanya pelatihan khusus sebelum diturunkan ke lapangan, terlibat langsung dalam pelaksanaan pembelajaran literasi, numerasi, serta adaptasi teknologi di jenjang SD dan SMP dan tentunya dapat meningkatkan kompetensi melalui daya kepemimpinan, kreativitas, pemecahan masalah dan inovasi langsung dari lapangan serta Belajar dan memperluas jaringan di luar program studi atau kampus asal sebagai wujud program kampus merdeka dan merdeka belajar.

Syarat menjadi calon peserta ,  BSI Explore 2023, Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri pun juga mudah, yakni mahasiswa aktif dari semester 1-5 untuk program D3 dan semester 1-7 untuk program S1, sehat jasmani dan rohani, serta sedang tidak bekerja atau terikat dengan kegiatan lain.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *