Antusias Kepala Desa Kebandingan Sambut BSI Explore 2023

  • Bagikan

Tegal, 11/11, Tim BSI Explore yang ditugaskan di wilayah Tegal Jawa Tengah yakni Nurlaelatul Maulidah selaku Koordinator kemahasiswaaan UBSI kampus Tegal dan Warjiyono selaku Kepala Kampus UBSI Kampus Tegal Melaksanakan kegiatan Survey lokasi kegiatan untuk dijadikan lokasi kegiatan Mahasiswa pada BSI Explore 2023, yang akan dilaksanakan pada bulan Januari – Februari 2023, Untuk BSI Explore nanti ada 35 Lokasi yang dipilih dengan mengusung tema Merajut Indonesia, Menginpirasi Negeri. elma menyatakan bahwa kegiatan BSI Explore ini nanti tidak semua desa akan dipilih, Untuk di tegal hanya ada 2 desa terpilih, salah satu desa yang terpilih yaitu desa kebandingan kecamatan kedungbanteng kabupaten tegal. Desa ini dipilih karena desa tersebut memiliki potensi besar dalam pengembangan sumber daya manusia dengan kegiatan pembelajaran di sekolah, pelatihan perangkat desa dan potensi ekonomi.

Mayoritas penduduk Desa Kebandingan bekerja di sektor pertanian, buruh harian dan pedagang.

Sutrisno selaku perwakilan dari Desa Kebandingan menyambut baik kegiatan BSI explore ini karena didesa kebandingan ini sangat membutuhkan pelatihan dan pengembangan terutama sumber daya manusianya, guna meningkatkan potensi ekonomi yang ada di desa kebandingan ini secara optimal.

“saya mewakili pemerintah desa kebandingan menyambut baik mengenai kegiatan BSI Explore ini, kami siap bekerjasama dalam kegiatan BSI Explore ini, sebetulnya banyak sekali potensi di desa kami yang perlu digali, akan tetapi terkendala dengan sumber daya yang masih terbatas dan memerlukan pelatihan dan pemberdayaan bagi SDM di sini” Ucap Sutrisno.

Sutrisno mengucapkan terima kasih karena desa kebandingan telah dipilih menjadi lokasi kegiatan BSI Explore 2023, sutrisno berharap semoga dengan dijadikannya desa kebandingan sebagai lokasi kegiatan BSI Explore mampu menggali potensi desa secara optimal untuk kesejahtraan Masyarakat desa kebandingan.

Disisi lain Elma selaku Tim Survey BSI Explore wilayah Tegal menghaturkan banyak terima kasih atas sambutan baik dari pihak desa, elma berharap semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi pembuka jalan Kerjasama antara Universitas BSI dengan Desa kebandingan, tidak hanya sebatas sampai BSI Explore saja akan tetapi ke Kerjasama lainnya dengan upaya Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan masyarakat desa.

“Saya mewakili lembaga universitas bina sarana Informatika mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan baik dari pihak desa terkait BSI Explore ini, semoga Kerjasama ini tidak hanya sebatas kegiatan BSI Explore saja tapi bisa Kerjasama ke Tri Dharma yang lainnya” Tutup Elma.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *