website statistics

Pelatihan Editing Video Menggunakan Handphone pada PM Univ.BSI Tegal

  • Bagikan

Pelatihan Editing Video Menggunakan Handphone pada PM Univ.BSI Tegal-Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma PerguruanTinggi, yang bertujuan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar lingkungan kampus . Kegiatan tersebut dengan tema “Pelatihan Editing Video Menggunakan Handphone” yang bertujuan untuk melatih peserta untuk mengedit video dengan simpel dan mudah hanya menggunakan Handphone . Terutama saat ini edit video sangat dibutuhkan untuk membuat konten-konten menarik yang dapat menghasilkan penghasilan.

Kegiatan pengandian masyarakat (PM) ini dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Universitas BSI Kampus Kota Tegal dengan sasaran peserta anak-anak pantai asuhan Suka Mulyo Kota Tegal. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala pantai asuhan Bpk Sudarman,AKS.MP, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari salah satu tim dosen,yaitu Fandhilah, M.Kom. Kegiatan lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi dari dosen universitas BSI Kampus Kota Tegal Andrian Eko Widodo, M.Kom.

Materi yang dikemas menarik sesui dengan tema dengan memanfaatkan media seperti cup cut yang digunakan untuk mengedit video dengan simpel dan cepat.Para peserta mengikuti pelatihan dengan aktif setelah pemaparan materi selesai langsung dilanjutkan praktik pembuatan video singkat dan semua peserta mengikuti dengan gembira. Setelah pemaparan materi dan praktik pembuatan video selesai dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab pun berjalan lancar, dengan tampaknya antusiasme para peserta mengenai materi yang telah disampaikan.

            Pihak panitia merasa sangat berterimakasih kepada pihak Pantai Asuhan Suko Mulyo Kota Tegal yang  sudah memberikan kesempatan dan menyambut baik panitia dari UBSI Tegal sejak direncanakannya kegiatan ini. Kami berharap semoga kedepannya kegiatan positif seperti ini dapat terus terjalin antara pihak UBSI Tegal dan masyarakat sekitar, sehingga kampus UBSI Tegal dapat membawa manfaat tidakhanya bagi para mahasiswa tapi juga bagi masyarakat di sekitarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *