Mahasiswa Univ. BSI Tegal Melaksanakan Serah Terima Aplikasi “SIPPDI” Pada Desa Bangsri

  • Bagikan

Mahasiswa Univ. BSI Tegal Melaksanakan Serah Terima Aplikasi “SIPPDI” Pada Desa Bangsri-Pada hari Kamis, 06 Oktober 2022 pukul 10.00-12.00 WIB,  Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tegal telah melaksanakan kegiatan serah terima aplikasi Sistem Informasi Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Desa Bangsri Brebes (SIPPDI). Serah terima dilakukan di Balai Desa Bangsri yang bertempat di Aula.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Ibu Mifki Handayani, S.H selaku sekretaris desa Bangsri . Kemudian di lanjutkan oleh Bapak Husni Mubarok, M.Si selaku asissten pembimbing dan dilanjutkan demo aplikasi oleh Ani . Ani menyampaikan pengenalan singkat tentang SIPPDI, dan bagaimana cara untuk mengoperasikan dari sistem ini. Setelah penyampain atau demo program oleh ani dilanjukan dengan sesi tanya jawab untuk perangkat desa dan peserta lainnya yang mengikuti kegiatan ini.

Ani Sundari dan Fariqotun Nisa merupakan mahasiswa yang merancang serta menciptakan sebuah website SIPPDI, menurut Ani aplikasi SIPPDI dapat membantu menyelesaikan masalah terkait pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Desa Bangsri Brebes.

Sebagai sekretaris desa Ibu Mifki Handayani, S.H mengakui bahwa dalam pelaporan pajak ini tidak kekeliruan dalam pencatatan, di harapakan semoga aplikasi ini dapat membantu serta memajukan desa.

Kegiatan berjalan dengan lancar dari mulai pengenalan aplikasi dan mendemokan aplikasi di tutup dengan sesi foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan.

Terimakasih untuk ibu mifki yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa kami untuk riset dan mengolah data terkait pajak yang ada di desa bangsri. Semoga aplikasi yang sudah di buat oleh mahasiswa kami dapat bermanfaat untuk desa bangsri” Tutup Husni Mubarok

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *