Universitas BSI Jalin Kerja Sama dengan MotionPay untuk Mempermudah Pembayaran Kuliah

  • Bagikan

Universitas BSI Jalin Kerja Sama dengan MotionPay untuk Mempermudah Pembayaran Kuliah

Universitas BSI Jalin Kerja Sama dengan MotionPay untuk Mempermudah Pembayaran Kuliah– Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan MotionPay pada Rabu, 7 September 2022 di Gedung MNC Finance Center, Jl. Kebon Sirih No.17, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Dengan adanya kerja sama ini, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, akan menghadirkan layanan pembayaran kuliah dengan metode non-tunai yang lebih mudah kepada mahasiswa.

Untuk diketahui, MotionPay merupakan sebuah aplikasi mobile banking sebagai solusi untuk kebutuhan masyarakat dengan menyatukan berbagai aplikasi MNC Bank dan fitur perbankan lainnya (Integrated Banking Solution) dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan penuh fitur unggulan.

Jessica Tanoesoedibdjo, selaku Direktur MNC Finance Service yang juga menjabat sebagai Managing Director MotionPay berharap, kerja sama ini akan terjalin dengan baik dan lancar.

“Harapannya ini menjadi solusi untuk pembayaran kuliah mahasiswa tanpa harus membuat atau memiliki rekening bank. Sementara itu, kami akan terus menghadirkan berbagai fitur lainnya untuk membantu memudahkan mahasiswa,” ujar Jessica, usai penandatanganan, Rabu (7/8).

Sementara itu, Pembina Yayasan BSI, Herman Pratikto, yang turut hadir dalam penandatanganan kerja sama ini juga mengungkap jika kerja sama ini akan memberi kemudahan kepada mahasiswa Universitas BSI.

“Universitas BSI sudah menggunakan Electronic-KTM (Kartu Tanda Mahasiswa). Nantinya melalui kerja sama ini, E-KTM Universitas BSI akan terintegrasi dengan MotionPay untuk memudahkan mahasiswa dalam melakukan pembayaran kuliah. Selain itu, mahasiswa juga bisa menggunakan E-KTM yang sudah terintegrasi ini untuk pembayaran tagihan dan pembayaran non tunai di merchant lain,” ungkap Herman.

Dalam kesempatan yang sama, Herman juga mengungkapkan, jika berdasarkan studi internal terhadap mahasiswa, sekitar 80% mahasiswa masih belum memiliki rekening bank, kebanyakan membayar kuliah menggunakan rekening orangtuanya. Sehingga Universitas BSI menjalin kerja sama dengan beberapa bank dan merchant untuk pembayaran Kuliah.

Ia berharap dengan adanya kerja sama antara Universitas BSI dengan MotionPay ini bisa memberikan solusi untuk lebih memudahkan mahasiswa dalam melakukan pembayaran kuliah. Selain itu, Herman juga mengatakan, jika layanan ini tidak hanya untuk mahasiswa saja, tapi juga untuk staff.

“Selain mahasiswa, MotionPay juga nantinya akan terintegrasi dengan akun staff. Biasanya kami menggunakan e-wallet lain untuk memberikan tunjangan hari raya, namun setelah kerja sama ini, nantinya THR akan diberikan melalui MotionPay,” lengkapnya.

Jessica juga merasa bahagia atas kerja sama MotionPay dengan Universitas BSI yang berada di industri pendidikan.

“Kami bahagia bisa menjalin kerja sama dengan Universitas BSI dimana kami menawarkan semua financial services kepada mahasiswa dan civitas akademika di Universitas BSI. Terutama untuk mahasiswa yang mungkin belum memiliki rekening bank bisa lebih mudah melakukan pembayaran.,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *