Seru abis! UBSI Tegal Sukses Gelar ORMIK & SEMOT “The Experience Of Campus Life” Kepada Mahasiswa Baru Tahun 2022

  • Bagikan

Seru abis! UBSI Tegal Sukses Gelar ORMIK & SEMOT "Experience Campus Life" Kepada Mahasiswa Baru Tahun 2022

Seru abis! UBSI Tegal Sukses Gelar ORMIK & SEMOT “Experience Campus Life” Kepada Mahasiswa Baru Tahun 2022-Kamis, 8 September 2022 Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tegal sukses menyelenggarakan Orientasi Akademik (ORMIK) dengan tema “Experience Campus Life” yang bertempat di Ruang Aula Kampus UBSI Kota Tegal.

Sebelum memasuki dunia perkuliahan tentunya mahasiswa baru (maba) diberikan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yaitu kegiatan perkenalan dan persiapan yang diselenggarakan Perguruan Tinggi terkait dengan tujuan mempercepat proses adaptasi dengan lingkungan kampus.

Salah satunya yang dilakukan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Sejak lama Universitas BSI telah menyambut maba dengan Ormik (Orientasi Akademik) secara offline melalui Sambutan dari Bapak Warjiyono M.Kom selaku Kepala Kampus UBSI Tegal. Dengan didampingi moderator Ibu Fanny Fatmawati M.Kom serta Narasumber Bapak Husni Faqih M.Kom. Bapak Warjiyono menyampaikan sambutan bahwa Universitas BSI telah mendesain konsep yang menarik dalam proses penyambutan maba. “Kuliah itu harus happy dan enjoy. Jangan menjadi beban, dan tetap ikuti protokol kesehatan untuk tidak berkumpul dengan jumlah massa yang banyak di satu lokasi. Berangkat dari hal tersebut, Universitas BSI mengubah konsep Semot yang dilakukan secara offline,” tutur Bapak Warjiyono M.Kom. Kamis (8/9).

Universitas BSI juga melarang dengan tegas mahasiswa senior melakukan hal-hal perundungan, baik saat awal perkuliahan atau saat proses perkuliahan berjalan. “Maba seharusnya dibuat happy dan diberikan motivasi untuk memulai perkuliahan awal mereka. Bukan menanamkan pengalaman yang aneh-aneh.

Orientasi Akademik (Ormik) kali ini akan menghadirkan pemateri yang penuh inspirasi dan sekaligus memotivasi yaitu Bapak Husni Faqih M.Kom dimana beliau memperkenalkan konsep Kehidupan Kampus yang ada di seluruh BSI Indonesia yang siap dalam menyambut Adik – adik mahasiswa baru BSI Tegal. “Seperti konsepnya yaitu Experience Campus Life ” Ormik ini telah diisi oleh Materi yang sangat menarik mengenai dan tentunya bermanfaat bagi teman – teman mahasiswa baru.

Sesi selanjutnya, yaitu melakukan pemaparan cara menggunakan Aplikasi My UBSI Student, Web www.student.bsi.ac.id , dan Web My best. Setelah itu, para mahasiswa baru melakukan absensi dan mengisi link untuk mendapatkan Sertifikat Ormik yang akan didapat pada tanggal 15 September 2022. Sesi tersebut dipandu oleh Ibu Fanny Fatmawati, M.Kom beserta panitia ORMIK yang membantu jika ada kesulitan dari teman – teman mahasiswa.

Pada acara puncaknya, Universitas Bina Sarana Informatika Tegal mengajak teman – teman mahasiswa baru untuk menari bersama sesuai arahan dari para panitia ORMIK. Berikutnya, acara ditutup dengan do’a karena acara ORMIK hari ini dapat berjalan dengan lancar.

Setelah melakukan serangkaian acara pada hari ini, para mahasiswa baru dihimbau untuk melakukan donor darah bagi yang sudah mendaftar sebelumnya di halaman link G-form UBSI Tegal. “Alhamdulillah, Acara Orientasi Akademik (ORMIK) UBSI Tegal hari ini berjalan dengan seru dan aktif. Terimakasih untuk semua pihak yang sudah bergabung dan membantu acara hari ini.” Ucap Bapak Angga Ardiansyah M. Kom selaku Pembina Panitia ORMIK UBSI Tegal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *