Simak, Ini Jurusan Kuliah yang Tepat Buat Kamu yang Suka Debat

  • Bagikan

Simak, Ini Jurusan Kuliah yang Tepat Buat Kamu yang Suka Debat- Buat kalian yang mempunyai hobi debat, kamu dapat belajar berdepat dengan mempelajari ilmu dan dasar-dasar teori yang tentunya dapat digunakan untuk mempertahankan teori ketika berdebat.

Saat ini, mungkin yang kamu ketahui jurusan yang cocok adalah hukum dan ilmu politik, namun ternyata terdapat jurusan lain yang cocok bagi kamu yang suka berdebat. Salah satu jurusannya adalah Jurnalistik.

Jika kamu penasaran dengan jurusan lain yang berkaitan dengan debat, berikut beberapa ulasannya seperti yang dilansir dari berbagai sumber:

*Jurusan Hukum*

Tentu kamu udah gak asing lagi ya dengan jurusan yang satu ini. Mengulik mengenai jurusan hokum, tentu punya peluang untuk turun di ranah hukum seperti menjadi pengacara. Sebagai si tukang debat, tentu jurusan ini menjadi pilihan yang tepat.

*Jurusan Politik*

Berbicara terkait jurusan politik, tentu membutuhkan kemampuan menganalisis dan mempertahankan argumen sekuat ilmu politik. Maka, tentu saja jurusan ini menjadi lahan bermain yang tepat bagi kamu yang suka debat.

Orang yang memiliki peminatan di jurusan ini, cenderung memiliki prinsip yang kuat, maka dari itu, orang-orang yang demikian pantas untuk turun di bidang politik.

*Jurusan Teknik Industri*

Teknik Industri merupakan bidang ilmu yang mempelajari bagaimana mengoptimalisasi kegiatan manusia seperti, produksi, pengelolaan dan ekonomi. Dengan memilih jurusan ini, maka kamu bisa menggunakan kemampuan untuk menganalisis situasi dari perspektif yang lebih luas.

Di jurusan ini kamu bisa memberikan pendapatmu mengenai bagaimana suatu perusahaan dapat berkembang dan bekerja dengan lebih baik.

*Jurusan Broadcasting/Penyiaran*

Jurusan Broadcasting didalamnya juga mempelajari bidang ilmu Jurnalistik. Bagi kamu yang suka mengumpulkan informasi dan menganalisisnya, jurusan ini menjadi pilihan tepat untukmu. Dengan menjadi seorang jurnalis, kamu bisa melakukan wawancara langsung dengan orang-orang yang terlibat dalam suatu kejadian serta menuliskan hasilnya dalam sebuah artikel.

Selain sebagai seorang Jurnalis, menurut Ketua Program Studi (Prodi) Broadcasting/Penyiaran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Intan Leliana mengatakan, prospek kerja Prodi Penyiaran juga menghasilkan lulusan yang memiliki skill yang dapat menunjang karier dengan gaji yang cukup besar pada industri kreatif.

“Prospek kerja lulusan Prodi Penyiaran menghasilkan lulusan yang mempunyai hard skill dan soft skill yang bisa dibawa ke jenjang profesi yang bergaji besar, seperti seorang editor, reporter, pembawa acara, penulis naskah, produser, dan profesi bergengsi lainnya. Saat ini, pelaku di dunia digital membutuhkan lebih banyak lulusan Broadcasting yang bisa membuat dan mengedit video, dan semua yang berhubungan dengan dunia kreatif. Terlebih sekarang perkembangan dunia digital sangat pesat,” ungkap Intan, Senin (8/8).

Saat ini kampus Universitas BSI saat ini telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk periode kuliah di bulan September 2022 nanti. Pendaftarannya sendiri sudah masuk gelombang 6 dari tanggal 4 Agustus 2022 sampai dengan 1 September 2022 bulan depan.

Segera daftarkan diri melalui aplikasi PMB UBSI yang dapat di download di Google Play Store atau melalui website https://bsi.pmbonline.id/ dengan biaya kuliah yang bisa dicicil lalu pilih jurusan yang kamu ingin. Banyak kemudahan untuk menggapai mimpi, jadi tunggu apalagi, Kuliah…?? BSI Aja !!

Kata kunci: Jurusan kuliah untuk yang Suka Debat

ok

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *