Universitas BSI Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Tegal Menggelar Pembekalan Ujian Sertifkasi Zahir Accounting

  • Bagikan

Tegal, Universitas Bina Sarana Infirmatikan  (BSI) Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Kampus Kota Tegal mengadakan Webinar pembekalan sertifikasi Zahir Accounting dengan tema “Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting Guna Menciptakan Mahasiswa/i yang Handal Dalam Penguasaan Software Aplikasi Akuntansi”. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 13.00 sampai 16.00 WIB melalui media Zoom (26/07), untuk mahasiswa Prodi. SIA Kampus Kota Tegal Semester II, IV dan VI yang akan melakukan sertifikasi kompetensi Zahir Accounting.

Materi pada pembekalan ini disampaikan oleh Lila Dini Utami, M.Kom selaku penanggung jawab matakuliah Aplikasi Akuntansi (penerapan akuntansi pada aplikasi Zahir) dengan didampingin Sifa Fauziah, M.Kom selaku moderator yang mendampingi kegiatan hingga akhir acara.

Lila Dini Utami, M.Kom menyampaikan tentang teknis pelaksanaan ujian sertifikasi Zahir Accounting, mulai dari bagaimana cara melakukan instalasi aplikasi yang akan digunakan dalam ujian, ketentuan pelaksanaan ujian,  serta mempraktikan aplikasi Zahir Accounting.

Pembicara menginformasikan bahwa untuk pelaksanaan ujian sertifikasi Zahir Accounting akan dilaksanakan pada tanggal 29 dan 30 Juli 2022, dimana pada tanggal 29 Juli 2022 adalah pelaksanaan ujian sertifikasi Zahir Accounting dilakukan secara online menggunakan aplikasi ujian yang telah ditentukan dari pihak Zahir, sedangkan untuk tanggal 30 juli 2022 pelaksanaan ujian sertifikasi zahir dilakukan secara offline yaitu mahasiswa mengerjakan studi kasus dan mempraktekannya kedalam aplikasi Zahir Accounting.

“semoga dengan adanya kegiatan ini mahasiswa  dapat mempersiapkan sertifikasi dengan baik, sehingga nantinya dalam pelaksanaan dapat mengerjakan dengan maksimal dan mendapatkan hasil yang terbaik” tutur angga selaku kaprodi SIA Kampus Kota Tegal

Pada sesi terakhir dilakukan sesi foto bersama yang dipandu oleh moderator, webinar ini diharapkan dapat memberikan bekal kepada mahasiswa dalam pelaksanaan ujian sertifikasi dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa nanti akan melaksanakan ujian Sertifikasi Zahir Accounting.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *