BEM Universitas BSI Ajak Generasi Muda Aktif dan Berprestasi Tanpa Narkoba

  • Bagikan

BEM Universitas BSI Ajak Generasi Muda Aktif dan Berprestasi Tanpa Narkoba- Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Tegal, mengadakan seminar anti narkoba. Mengusung tema ‘Mewujudkan Generasi Milenial Yang Aktif dan Berprestasi Tanpa Narkoba’, acara ini digelar di kampus Universitas BSI kampus Tegal, jl. Sipelem No.22, Kraton, Kota Tegal, Jawa Tengah, pada Kamis (30/6) silam.

Shalsa Arlis Febiola selaku ketua BEM Universitas BSI kampus Tegal mengatakan, seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada generasi muda, agar aktif dan produktif meraih prestasi tanpa narkoba.

“Semoga dengan kegiatan seminar ini, diharapkan peserta dapat mencegah, menjaga diri dan lingkungannya dari bahaya narkoba, juga pentingnya peran serta generasi muda dalam memerangi narkoba ini,” kata Shalsa dalam rilis yang diterima, Selasa (5/7).

Hadir sebagai narasumber, Solikhah Ermawati anggota BNN kota Tegal menjelaskan bahwa, mahasiswa wajib diberikan pengetahuan terkait narkoba, jenis-jenis narkoba, dampak negatif serta rehabilitasi bagi penyalahgunaan narkoba.

“Mengingat banyaknya kasus narkoba di kalangan masyarakat, terutama generasi muda yang selalu ingin tahu, dan ingin melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukannya. Kebanyakan yang terjerat karena pergaulan yang terlalu bebas yang awalnya hanya coba-coba akhirnya menjadi pecandu. Ngeri sekali itu,” ujar Solikhah.

Ia menambahkan, sangat miris melihat remaja yang harusnya menikmati masa pertumbuhan, malah harus merasakan kejamnya narkoba yang perlahan merusak kesehatan organ tubuh. Dampak penyalahgunaan narkoba pada seseorang, sangat tergantung pada jenis narkoba yang dipakai.

“Dampak penyalahgunaan narkoba pada seseorang, sangat tergantung pada jenis narkoba yang dipakai, kepribadian pemakai dan situasi atau kondisi pemakai. Secara umum, dampak kecanduan narkoba dapat terlihat pada fisik, psikis maupun sikap sosial seseorang,” imbuhnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba. Sehingga generasi muda bisa berfokus untuk mengejar prestasi dan meraih cita-citanya.

Sementara itu, Shalsa ingin mahasiswa Universitas BSI kota Tegal, termasuk dirinya, bisa menjadi garda terdepan untuk memerangi narkoba di kalangan anak muda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *