Anak Penjual Sosis, Tak Nyangka Jadi Wisudawan Terbaik dengan Predikat Cumlaude

  • Bagikan

Anak Penjual Sosis, Tak Nyangka Jadi Wisudawan Terbaik dengan Predikat Cumlaude

Anak Penjual Sosis, Tak Nyangka Jadi Wisudawan Terbaik dengan Predikat Cumlaude- Menyelesaikan study dan mendapat gelar tinggi, menjadi kebanggaan dan kepuasan tersendiri bagi mahasiswa, apalagi saat lulus, mendapat predikat menjadi wisudawan terbaik. Hal ini yang dirasakan oleh Aini Lestari, mahasiswi Program Studi (Prodi) Akuntansi dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkareng.

Dirinya berhasil menjadi wisudawati terbaik, dengan IPK 3,8 (cumlaude) pada gelaran prosesi wisuda ke-55 Universitas BSI, di BSI Covention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, Senin (18/7).

Kegiatan wisuda kali ini digelar secara offline, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, juga disiarkan secara live streaming di Youtube BSI TVOfficialChannel.

Aini, sapaan akrabnya, merasa bangga atas prestasi yang didapatkan. Sebab, selain menjadi wisudawati terbaik atas jerih payahnya, ia juga telah membanggakan kedua orang tuanya.

“Senang dan sangat bersyukur atas prestasi yang saya dapatkan. Ini semua berkat do’a dari kedua orang tua saya,” ucapnya saat ditemui usai acara.

Perempuan kelahiran Jakarta yang memiliki hobi membaca buku dan sangat menyukai hitung-hitungan ini, juga memberikan kesannya selama berkuliah di Universitas BSI, mulai dari mendapatkan teman dan dosen yang seru, sampai materi pelajarannya yang mudah dipahami.

“Selama kuliah di Universitas BSI saya mendapatkan dosen yang seru, materi yang disampaikan oleh dosen juga cepat untuk saya pahami,” ungkapnya.

Kemudian, ia juga menceritakan alasan mengambil jurusan Akuntansi, karena ingin melanjutkan dengan jurusan sebelumnya di SMK, dengan jurusan yang sama.

“Banyak keunggulan dari Prodi Akuntansi, selain bisa melatih diri untuk cepat menghitung, Prodi Akuntansi juga mengajarkan kita untuk berfikir secara kritis,” ujarnya.

Ia berpesan kepada adik tingkatnya yang masih berkuliah di Universitas BSI, agar selalu semangat menyelesaikan studynya. Juga jangan menunda-nunda untuk menyelesaikan tugas akhir.

“Tetap semangat untuk teman-teman semua, raihlah prestasi sebanyak mungkin dan harus bisa membanggakan kedua orang tua kalian,” tandasnya.

Tak hanya itu, orang tua Aini, Ateng tak menyangka juga anaknya menjadi wisudawati terbaik. Ia merasa bangga dan terharu, karena selama ini, Ateng yang merupakan seorang penjual sosis, punya anak yang luar biasa. Ia pun berharap, semoga anaknya bisa menjadi apa yang diinginkan, mendapat pekerjaan bagus, dan bisa melebihi bapaknya sendiri.

“Saya terharu dan sangat bahagia sekali atas prestasi Aini. Semoga bisa menjadi contoh untuk mahasiswa/i lainnya, yang saat ini sedang berusaha menuntaskan kuliahnya di Universitas BSI,” ucap Ateng.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *