Universitas BSI Solo Bekerjasama dengan PMI Surakarta Gelar Donor Darah

  • Bagikan

Kegiatan donor darah merupakan bukti kepedulian terhadap sesama, satu kantong darah 350ml dapat menyelamatkan 3 jiwa. Ini adalah kesempatan yang baik untuk berbuat baik, sebagai ibadah dan kita bergerak untuk tugas kemanusiaan.Apalagi sekarang masih dalam pandemic covid19 ” Demikian disampaikan Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Ibu Candra Agustina, M.Kom, seusai menyumbangkan 1 kantong darahnya pada acara Donor Darah.

Universitas BSI Surakarta menggelar kegiatan ‘Donor Darah’ bekerja sama dengan PMI Kota Surakarta. Kegiatan berkolaborasi dengan PMI Kota Surakarta dilaksanakan tanggal 08 Mei 2022 di Kampus BSI Surakarta pada jam 15.00 sampai selesai.

Bakti sosial kemanusiaan donor darah ini diikuti oleh mahasiswa BSI Surakarta, dosen dan staff juga warga sekitar kampus BSI Surakarta. Mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan donor darah ini. Ada beberapa mahasiswa yang mengikuti donor darah kali ini merupakan pengalaman pertama dalam donor darah. Walau pengalaman pertama sejumlah mahasiswa mengaku tidak akan kapok dan akan donor darah secara rutin.

Ketua Pelaksana Bapak Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan Donor Darah ini kegiatan rutin kami juga untuk membantu PMI dalam memasuki bulan Puasa yang dimana stok darah menipis.

Kegiatan donor darah secara umum dapat terselenggara dengan lancar meskipun dilakukan di bulan puasa. Dengan memastikan terlebih dahulu kesiapan dan kesehatan dari para donor. Persiapan dilakukan dengan mendata status kesehatan calon donor, kemudian dilakukan tes golongan darah dan nilai Hemoglobin, serta tekanan darah. Kemudian para calon donor yang memenuhi kualifikasi diambil darahnya sebanyak 350 mili atau 1 kantong.

Di akhir kegiatan donor darah, telah terkumpul sebanyak 15 kantong darah. Semoga tiap tetes darah yang didonorkan dapat membantu menyelamatkan masyarakat yang membutuhkan dan semoga kegiatan ini mendapat nilai ibadah.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *