UBSI Tegal mengadakan Kegiatan Pengabdian Mayaratakat di Desa Bangsri Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes

  • Bagikan

Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang bertujuan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar lingkungan kampus. Kegiatan tersebut dengan tema “Workshop Aplikasi Perkantoran untuk Perangkat Desa dan Karang Taruna Gajah Mada Jaya Desa Bangsri Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes” kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan untuk penggunaan aplikasi perkantoran.

Karang Taruna adalah Organisasi  Sosial  wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas  dasar  kesadaran  dan  tanggung  jawab  sosial  dari, oleh, dan  untuk  masyarakat  terutama  generasi  muda  di  wilayah desa/kelurahan  atau  komunitas  adat  sederajat  dan  terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial. Anggota Karang Taruna yang selanjutnya disebut Warga Karang Taruna adalah setiap anggota masyarakat yang berusia 13 (tiga belas) tahun sampai dengan 45 (empat puluh lima) tahun yang berada di desa/kelurahan.

Anggota mempunyai hak dan kewajiban yang sama tanpa membedakan asal keturunan, golongan, suku dan budaya, jenis kelamin, kedudukan sosial, pendirian politik, dan agama. Salah satu tujuan karang taruna adalah Pertumbuhan dan perkembangan setiap anggota masyarakat yang berkualitas, terampil, cerdas, inovatif, berkarakter serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah kesejahteraan sosial, khususnya generasi muda.

Karang Taruna Gajah Mada Jaya masih mempunyai kekurangan dalam kemampuan bidang teknologi informasi khususnya penggunaan aplikasi perkantoran. Sebagai contoh pembuatan surat masal dengan penerima banyak tentu saja tidak mungkin dibuat satu per satu. Hal ini tentu saja akan menyita banyak waktu dan tenaga. sehingga efektifitas para anggota Karang Taruna dalam menyelesaikan tugas akan berkurang. Panitia berharap semoga kedepannya kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus terjalin antara pihak UBSI Tegal dan masyarakat sekitar, sehingga kampus UBSI Tegal dapat membawa manfaat tidakhanya bagi para mahasiswa tapi juga bagi masyarakat di sekitarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *