Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) UBSI Tegal Gelar Evaluasi KBM

  • Bagikan

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kota Tegal telah melaksanakan Rapat Evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akutansi (SIA) Universitas BSI Kampus Kota Tegal. Rapat ini bertujuan untuk mengevalusi Kegiatan Dosen dan memantau perkembangan mengajar dosen khususnya dosen prodi Sistem Informasi Akuntansi Tegal.

Kegiatan evaluasi membahas mengenai kegiatan belajar mengajar semester gasal 2021/2022 dan pembelajaran genap 2021/2022 ini, mengusung tema “Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan KBM dan Persiapan Perkuliahan Semester Genap 2021/2022” yang dilakukan melalui aplikasi Zoom Meeting, Pada hari Jum’at, 15 Maret 2022.

Acara ini dihadiri oleh Warjiyono, M.Kom selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Kota Tegal dan Corie Mei Hellyana, ST, M.Kom, selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Kota Tegal. Dalam sambutanya, Warjiyono berharap, semoga dengan adanya acara rapat evaluasi akademik ini dapat berjalan dengan lancar dan dosen-dosen dapat mengikuti perkuliahan semester Genap dengan lancar.

Sementara itu, Corie Mei Hellyana selaku pembicara dalam kegiatan kali ini, dalam materinya menyampaikan mengenai Visi Misi Prodi Sitem Informasi Akuntansi, Profil Prodi SIA, pencapaian nilai akreditasi B untuk Prodi SIA Universitas BSI kampus Kota Tegal, serta Profil Lulusan dari Prodi SIA. Ia juga menyampaikan mengenai Kualifikasi Dosen Prodi Sistem Informasi dan Monitoring terkait dengan pembelajaran

“Pada evaluasi semester genap ini, sekitar 50 persen dosen sudah memiliki Jabatan Fungsi Akademik. 40 Persen Dosen yang sudah memiliki Sertifikat Kompetensi, 70 Persen Dosen sudah memiliko HKI dan 20 persen dosen sudah memiliki Buku ajar. Pencapain Ini merupakan sebuah apresiasi untuk dosen prodi sistem informasi akuntansi kampus kota tegal,” kata  Corie.

Ia juga menambahkan, terkait dengan proses pengajaran yang dilakukan oleh dosen, seperti pengisian Berita Acara Pengajaran (BAP) yang baik dan benar, sehingga kekurangan-kekurangan pada semester ganjil dapat dirapikan pada semester genap 2021/2022, Absensi pengajaran yang harus lebih baik dari semester sebelumnya.

Alhamdulillah rapat kali ini dapat berjalan dengan lancar sebagai monitoring, mengumpulkan dan menganalisis terhadap perkembangan mengajar dosen khususnya dosen Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Tegal. Semoga kedepanya Bpk/Ibu semua dapat lebih baik lagi baik dalam pengajaran dan prestasi lainnya. Tutupnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *