Universitas BSI bersama SMK Negeri 2 Kota Tegal Gelar Olimpiade Akuntansi Gratis untuk SMA Sederajat

  • Bagikan

Universitas BSI Kampus Tegal bersama dengan SMK Negeri 2 Kota Tegal menyelenggarakan Olimpiade Akuntansi Gratis untuk SMA/SMK/MA se-karesisenan Pekalongan. Olimpiade Akuntansi (OAK) merupakan kegiatan perlombaan yang bersifat individual yang dibagi menjadi 2 babak, yakni babak penyisihan dan babak final. Materi yang diangkat dalam perlombaan merupakan materi terkini mengenai siklus akuntansi perusahaan jasa dan akuntansi perusahaan dagang.

Kegiatan dengan tema “Let’s Join and Compete To Be The Best Accounting Talents” ini menjadi ajang dan wadah para siswa atau siswi dalam melihat sejauh mana kemampuan akuntansinya dan tentunya memperebutkan jutaan rupiah bagi pemenangnya.

Kepala Kampus Universitas BSI(Bina Sarana Informatika) Tegal, Warjiono mengatakan bahwa olimpiade akuntasi ini menjadi ajang pengenalan Program Studi (prodi) sistem informasi akuntansi Universitas BSI Tegal dengan diselenggarakannya event lomba.

Selain itu, ia menambahkan olimpiade akuntansi ini dapat menjalin silaturahmi dengan para peserta lomba tingkat Kabupaten/Kota di sekolah – sekolah seluruh Kabupaten/Kota Tegal, Brebes, dan Pemalang.

Adapun, ketentuan umum dari olimpiade ini adalah pertama, peserta merupakan siswa atau siswi SMA/SMK/MA sederajat di karesidenan Pekalongan. Kedua, Umur tidak lebih dari 20 tahun. Ketiga, peserta merupakan siswa aktif dan memiliki keahlihan pada bidang akuntansi. Keempat, peserta wajib melakukan registrasi terlebih dahulu. Kelima, peserta wajib mengupload kartu pelajar pada saat registrasi

“Olimpiade ini diselenggarakan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan siswa atau siswi SMA/SMK/MA sederajat di bidang akuntansi sehingga mampu mempersiapkan diri untuk menjadi calon-calon akuntan muda yang kompeten.”tutur fanny panitia lomba

Lanjutnya, olimpiade akuntasi kali ini sangat menarik karena pendaftaran tanpa dipungut biaya (gratis) dan pendaftaran dapat dilakukan secara online pada laman http://oa.bsi.today . Pendaftaran sudah bisa dilakukan secara online mulai dari 14 Februari 2022 hingga 10 Maret 2022.

Jadwal dari pelaksanaan olimpiade ini sebagai berikut. Registrasi (14 Februari – 10 Maret 2022), sosialisasi lomba (12 – 16 Maret 2022), babak penyisihan online (19 Maret 2022), pengumuan finalis (21 Maret 2022), pelatihan akuntansi MYOB (24 Maret 2022), dan pelaksanaan olimpiade (26 Maret 2022).

“Hadiah yang disiapkan oleh panitia ada jutaan rupiah untuk para pemenang. Juara I, hadiah berupa piala bergilir dan uang pembinaan Rp1 juta. Selanjutnya, juara II hadiah berupa piala tetap dan uang pembinaan Rp750.000. Juara III, hadiah berupa piala tetap dan uang pembinaan Rp500.000. Seluruh pemenang akan mendapatkan piagam dan merchandise serta untuk seluruh peserta akan mendapatkan e-sertifikat” tutup fanny.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *