Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Di Bidang Pemrograman Dengan Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Skema Programmer

  • Bagikan

Pada hari Senin, 10 Januari 2022 Fakultas Teknik dan Informatika Prodi Sistem Informasi Universitas BSI mengadakan pembekalan kepada mahasiswa semester V Program Studi Sistem Informasi melalui Workshop Pembekalan Sertifikasi & Uji Kompetensi Skema Programmer. Workshop pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan gambaran umum mengenai Sertifikasi dan Uji Kompetensi Skema Programmer yang akan dilaksanakan pada bulan Januari mendatang dan agar mendapatkan predikat kompetensi yang diharapkan. Kegiatan Workshop pembekalan ini diikuti oleh Universitas BSI Kampus Kota Yogyakarta, Kota Surakarta, Kota Tegal, Kab. Banyumas, Kota Sukabumi dan Kota Tasikmalaya.

sertifikasi kompetensi programmer

Dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang pemrograman, prodi Sistem Informasi Universitas BSI mengadakan Sertifikasi Kompetensi dengan skema Sertifikasi Kompetensi Programmer. Rangkaian kegiatan Sertifikasi kompetensi ini diawali dengan pembekalan yang diikuti oleh 150 orang mahasiswa Prodi sistem informasi semester 5.

Pembicara pada Workshop Pembekalan Sertifikasi dan Uji Kompetensi Skema Programmer yaitu Bpk. Husni Faqih, M.Kom yang merupakan salah satu dosen di Universitas BSI Kota Tegal yang sudah memiliki sertifikasi sebagai assesor dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

sertifikasi kompetensi programmer

“ Melalui sertifikasi kompetensi skema programmer yang diberikan kepada mahasiswa/i akan Membantu tenaga profesi meyakinkan kepada organisasi/industri/kliennya bahwa dirinya kompeten dalam bekerja atau menghasilkan jasa dan meningkatkan percaya diri tenaga profesi. para tenaga pekerja akan lebih fokus dalam bekerja dan sertifikasi sangat diperlukan untuk mengetahui apakah seseorang yang menyandang sebuah profesi tertentu sudah punya kompetensi yang mumpuni dengan memiliki sertifikasi kompetensi maka seseorang akan mendapatkan bukti pengakuan tertulis dan juga diakui oleh negara atas keahlian yang dimiliki“ Ujar Husni Faqih.

Melalui kegiatan Workshop ini, diharapkan dapat memberikan ilmu sekaligus bekal untuk pengerjaan soal Sertifikasi dan Uji Kompetensi Skema Programmer mendatang guna mempermudah mahasiswa/i semester V Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI dalam menyelesaikan soal dan mendapatkan nilai serta predikat yang diharapkan yang nantinya akan di selenggarakan pada Tanggal 27 Januari 2022, Waktu pelaksanaan     : 08.00 – 17.00 (8 Jam).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *