Dosen Universitas BSI Kampus Kota Tegal Terima SK JFA

  • Bagikan

Jabatan Fungsional Akademik (JFA) merupakan kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang Dosen dalam suatu satuan pendidikan tinggi yang dalam pelaksanaannya didasarkan pada keahlian tertentu. Sertifikasi Pendidik (Serdik) merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan pemerintah terhadap profesionalisme dosen. Dengan memiliki sertifikat pendidik maka dosen telah menjadi dosen profesional.

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Kota, melakukan penyerahan SK JFA dilaksanakan secara simbolik oleh Warjiyono selaku Kepala kepada dosen Kampus Universitas BSI Kampus Kota Tegal yang telah selesai mengurus JFA. Dosen yang mendapat SK antara lain yaitu Suleman menerima SK JFA Lektor 300 di Kampus Universitas BSI Tegal pada Rabu (29/11) .

Setelah acara penyerahaan ini warjiyono mengingatkan kepada dosen yang hadir agar memperhatikan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi karena Jabatan Fungsional Akademik memiliki jejang. “Bagi yang belum memiliki JFA terus semangat dan dapat segera mengurus JFA dengan mempersiapkan diri dan berkas-bekas sebagai penunjang JFA untuk mengikuti sertifikasi dosen pada periode yang akan datang,” Tambahnya.

Alhmdulillah saya bisa lulus untuk mendapatkan Letor 300, saya ucapak terimakasih kepada tim bangdos telah membantu dalam proses pengurusan Jabatan Fungsional Akademik (JFA), saya harap rekan-rekan dosen bisa segera menyusul.

Unit Pengembangan Dosen (Bangdos) Universitas BSI Kampus Kota Tegal, menghimbau bahwa seluruh dosen harus menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan untuk kepengurusan proses pemberkasan JFA dilakukan secara daring melalui aplikasi Sijali3 untuk LLDIKTI Wilayah 3.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *