Mahasiswa Sistem Informasi, Universitas BSI Tegal Ikuti Seminar Tren Karir Bidang IT Pada Perusahaan BUMN

  • Bagikan

Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sukses menggelar Seminar Online Karir dengan tema Tren Karir Bidang IT Pada Perusahaan BUMN, Kamis 02 Desember 2021. Kegiatan ini diikuti 300 peserta yang diperuntukkan khusus mahasiswa semester 3 Prodi Sistem Informasi Kampus Utama, Kampus Kota Tegal dan Kampus PSDKU yang lainnya. Kegiatan ini dimoderatori oleh Eni Irfiani, M.Kom yang merupakan salah satu dosen Universitas BSI.

Mahasiswa Sistem Informasi, Universitas BSI Tegal Ikuti Seminar Tren Karir Bidang IT Pada Perusahaan BUMN

Kegiatan dibuka dengan kata sambutan yang diberikan oleh Dekan Fakultas Teknik dan Informatika. Universitas BSI, Dr. Didi Rosiyadi, M.Kom. Beliau berpesan kepada mahasiswa agar mampu memanfaatkan peluang dan mampu menciptakan ide-ide yang belum pernah ada sebelumnya. Acara inti dari webinar ini adalah pemaparan dari narasumber mengenai hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan mahasiswa sebelum memulai karir di perusahaan BUMN Khususnya, Dalam webinar dijelaskan pula peluang dunia karir dibidang IT, di mana berkarir didunia IT merupakan sebuah peluang yang sangat baik dan terbuka searah dengan era digital yang menyebabkan kebutuhan akan SDM dibidang IT sangat dibutuhkan di Perusahaan BUMN. Ia mengharapkan semua anak didiknya yang mengikuti seminar ini dapat menyimak materi yang disampaikan narasumber agar ilmu dapat diserap dan diimplementasikan dengan baik.

 

seminar prodi si Universitas BSI Tegal

 

Pada seminar online karir ini , Prodi Sistem Informasi mendatangkan narasumber yang expert di bidangnya yakni Sulistyo Aris Hirtranusi, ST., M.T.I selaku Kepala Divisi Sistem Informasi PT ASABRI. Aris memaparkan materi tentang kiat sukses agar mampu berkompetisi di dunia industri. Menurutnya, kesuksesan itu tidak bisa diraih sendiri, tanamkan sikap disiplin dan mau bekerja sama. Beliau juga menyampaikan tentang pentingnya AKHLAK dalam bekerja di Perusahaan BUMN khususnya di PT ASABRI, yaitu Amanah (memegang teguh kepercayaan yang diberikan) Kompeten (terus belajar dan mengembangkan kapabilitas), Harmonis (saling peduli dan menghargai perbedaan), Loyal (berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara), Adaptif (Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan ataupun menghadapi perubahan), Kolaboratif (membangun kerja sama yang sinergis).

Acara yang berlangsung selama 3 jam, diakhiri dengan foto Bersama dan penyerahan sertifikat secara digital kepada bapak Sulistyo Aris Hirtranusi, ST., M.T.I sebagai narasumber. Diharapkan dengan adanya kegiatan Webinar karir ini, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi memiliki bekal, wawasan serta persiapan sejak dini  ke dunia karir bidang informatika.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *