HIMSI Universitas BSI Kota Tegal Sukses Gelar Seminar Profesional Prodi Sistem Informasi

  • Bagikan

Minggu 26 Desember 2021, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tegal telah sukses menyelenggarakan Seminar Profesionalisme Prodi Sistem Informasi  dengan tema “ Profesional Programmer ”. Acara tersebut menghadirkan dua narasumber yaitu Muhammad Syahrul Mubarak selaku Alumni Universitas Bina Sarana Informatika Kota Tegal Tahun 2019 dan Bapak Edi Kurniawan, S.Kom. selaku CEO and Founder (Hustler) PT. Kasyr Sibernetika Indonesia. Bernika Irnadianis Iffada, salah satu pengurus HIMSI UBSI KOTA Tegal nampak cekatan dan menguasai suasana saat dirinya mendapat posisi moderator selama acara berlangsung. Acara yang diselenggarakan pun telah sukses diikuti oleh kurang lebih 50 peserta dari berbagai kampus dan kalangan umum. Seminar ini membahas tentang prodi sistem informasi dan prospek kerja lulusan sistem informasi agar mahasiswa sistem informasi universitas bina sarana informatika semakin yakin dengan prodi yang diambil dan mengerti peluang kerja nya.

workshop edi kurniawan

Disamping itu, Bapak Edi turut memaparkan materi tentang bagaimana flutter dapat membantu, set up flutter SDK, pengenalan basic widget, layout, showcase (problem di UI dan UX), membuat simple aplikasi, pengenalan dan integrasi web services di flutter, pengenalan internal storage (SQLITE), membuat simple aplikasi dengan SQLITE, pengenalan firebase, membuat sautentifikasi sederhana dengan firebase dan melakukan intergrasi firebase dan FCM di flutter. “Kehadiran flutter dalam mobile development memberikan solusi bagi masyarakat dimasa mendatang.” papar Edi Kurniawan.

Selain itu, flutter dinilai memberikan banyak manfaat teknologi, diantaranya adalah membantu code sharing, cross platfrom, single code editor, own widget, great for custom designs serta material design and cupertino in our hands dimana secara efektif memberikan manfaat dan kemudahan pengguna yang bisa diakses kapan pun dan di mana pun, ujar Edi Kurniawan dalam penyampaian materi tersebut.

CEO and Founder (Hustler) PT. Kasyr Sibernetika Indonesia

Dipenghujung acara, para peserta seminar terlihat aktif dan antusias bertanya terkait materi yang telah dipaparkan oleh kedua narasumber. Mahasiswa bernama Ardy, juga menyakan terkait projek yang ia buat kemudian bingung untuk dikembangkan. Beberapa peserta juga bertanya terkait strategi ataupun tips agar dapat melakukan personal branding bagi dirinya sendiri ataupun tim agar bisa apply dan juga dilirik oleh masyarakat umum terutama instansi atau sebuah perusahaan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *