Dosen Universitas BSI Tegal Tingkatkan Penelitian Ilmiah Sebagai Rujukan Keilmuan

  • Bagikan

Di tengah ideologi dunia seperti sekarang ini, mendorong dosen Universitas BSI Tegal untuk memproduksi gagasan murni dan inovatif dengan melakukan penelitian ilmiah. Aktifitas penelitian dapat dilakukan secara kolaboratif sebagai upaya mengkolaborasikan berbagai bidang ilmu pengetahuan.

Dosen Universitas BSI diminta lebih produktif dan inovatif sehingga karya yang telah dihasilkan bisa menjadi rujukan keilmuan bagi dunia nasional maupun internasional. Sebagai seorang dosen mempunyai kewajiban melakukan penelitian ilmiah yang dapat di terbitkan di jurnal nasional dan internasional.

Universitas BSI saat ini sudah memiliki puluhan jurnal menggunakan open jurnal system (OJS), Open Journal System (OJS) merupakan platform pengelolaan jurnal ilmiah secara online untuk mempublikasikan hasil penelitian ilmiah.

Rousyati Staff LPPM memaparkan bahwa di Universitas BSI Tegal sendiri saat ini sudah mempunyai tiga Jurnal yang ber-OJS, “ Untuk memfasilitasi pengelolaan jurnal sebagai hasil dari penelitian ilmiah, Universitas BSI Tegal saai ini telah memiliki tiga jurnal ber-OJS yaitu Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE) , CONTEN : Computer and Network Technology dan Jurnal Sistem Informasi Akuntansi (JASIKA)”.

Rousyati berpesan untuk menanamkan growth mindset, terutama dalam membaca konteks kekinian sehingga mampu memproduksi pemikiran yang relevan untuk menghasilkan penelitian ilmiah yang dipublikasikan. “Kita perlu menanamkan growth mindset memproduksi sesuatu hal yang baru sebagai rujukan keilmuan. Kita harus terus berupaya untuk terus melakukan penelitian ilmiah hingga  menembus publikasi Internasional” pesannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *