Universitas Nusa Mandiri Menyelenggarakan Pelatihan Microsoft Word Pada Santri Pesantren Riyadus Sholihin

  • Bagikan

Universitas Nusa Mandiri kembali melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat kegiatan dilakukan pada hari Sabtu tanggal 30 oktober 2021 pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Dimana kegiatan Pengabdian Masyarakat ini merupakan salah satu elemen Tridarma Perguruan Tinggi sebagai wujud nyata dalam memberikan kontribusi langsung melalui pelatihan kepada masyarakat berupa ilmu yang dapat digunakan dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari terutama digunakan untuk membuat makalah atau laporan. Kegiatan Pengabdian Masyarakat kali ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Riyadush Solikhin dengan sasaran pesertanya adalah para santri yang ada di sana.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Angga Ardiansyah sebagai ketua pengabdian masyarakat Dosen Universitas Nusa Mandiri dan Ustadz Lutful Hakim, M.Pd.I sebagai pengurus pondok pesantren. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini berupa pelatihan dasar Ms. Word kepada para santri pondok pesantren Riyadush Solikhin sebagai bentuk pengembangan IPTEK para santri. Tujuannya adalah agar para santri selain mendalami ilmu agama, para santri juga melek teknologi dan memiliki pengetahuan, pemahaman, kemampuan dalam mengoperasikan Microsoft Word dan memecahkan masalah-masalah yang terkait dengan Microsoft Word.

Nara sumber atau pemateri pada kegiatan pelatihan Ms.Word ini disampaikan oleh Sopian Aji Dosen  Universitas Nusa Mandiri yang juga dibantu oleh rekan-rekan dosen yang lain  Dany Pratmanto, Andrian Eko Widodo dan Diah Ayu Ambarsari, dibantu juga oleh 5 mahasiswa yang turut serta membantu selama pelatihan dan mendampingi para peserta jika ada yang mengalami kesulitan selama pelatihan. Para peserta begitu antusias dan merasa sangat senang karena mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru tentang Ms.Word karena sebelumnya sebagaian dari mereka memang belum pernah mempelajarinya.  Mereka berharap kegiatan semacam ini nantinya bisa diadakan kembali agar pengetahuan tentang teknologi khususnya Ms.Word makin terus berkembang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *