Universitas BSI Mengadakan Sosialisasi Ajuan JFA 300 dan Lektor Kepala

  • Bagikan

 

 

TEGALUnit Pengembangan Dosen (Bangdos) Universitas BSI Kampus Kota Tegal, menghadiri sosialisasi Ajuan Jabatan Fungsional Akademik (JFA) 300 dan Lektor Kepala. Diselenggarakan melalui Zoom Cloud Meeting yakni pada tanggal 25 Oktober 2021 pukul 10.00 s/d 12.00 WIB. Dalam sosialisasi ajuan JFA ini dibuka langsung oleh  Ibu Diah Puspitasari sebagi Wakil Rektor I Universitas Bina Sarana Informatika.

 

Dalam sosialisi ini Dahlia Sarkawi selaku kepala bagian pengembangan dosen menyampaikan untuk saat ini ajuan JFA yang perlu disiapkan  (1) Bidang A Pendidikan & Pengajaran, yakni Scan asli Ijasah S1, S2, S3 dan transkrip, PDF: Full Tesis/ Disertasi (sesuai pendidikan terakhir (2) Bidang B Penelitian, yakni Jurnal, sebagai penulis pertama, (konten tidak boleh sama dengan tesis/ disertasi), link jurnal (3) Bidang C Pengabdian Pada Masyarakat, yakni Scan ST dari institusi, Scan Surat Keterangan telah melakukan PM, Lengkap (proposal, laporan dst) (3) Bidang D Penunjang, yakni  Scan asli sertifikat peserta seminar, workshop, pelatihan dilengkapi dengan surat tugas.

 

Secara teknis ajuan JFA disampaikan oleh Anggi Oktaviani sebagai Staff Bangdos, dengan menyapaikan yakni menyiapkan berkas softcopy  dan mengajukan  melalui Sijali3, kemudian menerima pengajuan melalui Pengajuan melalui Sijali3 dan  melakukan validasi usulan dari  Sijali3 ke Sistem PAK Dikti yang dapat diakses pada laman https://pak.kemdikbud.go.id/pakdosen. Penilaian Jabatan Akademik Dosen Asisten Ahli dan Lektor proses  penilaian hingga penerbitan Surat Keputuan (SK) dan PAK  dilakukan di masing-masing wilayah LLDIKTI, sedangkan untuk penilaian, penerbitan PAK dan SK bagi usulan ke  Lektor Kepala dan Profesor menjadi kewenangan Direktorat  Jenderal Pendidikan Tinggi, LLDIKTI hanya melaksanakan desk evaluation yag hasilnya adalah  rekomendasi usulan.

 

Sosialisi ini berlangsung dengan tertib lancar, terlihat dengan jelas penuh semangat dari peserta yang join dalam acara Sosialisasi Ajuan JFA terjadi diskusi yang hangat dan bermanfaat dalam upaya pengembangan dan peningkatan kualitas

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *