Perkenalan Ormawa HIMASA Bagi Mahasiswa Baru UBSI Kampus Surakarta

  • Bagikan

 

Surakarta – Sabtu, 25 September 2021. Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Surakarta telah menyelenggarakan Pengenalan Organisasi Mahasiswa untuk seluruh Mahasiswa Baru yang diadakan secara virtual melalui Zoom Meeting dan diadakan pada Sabtu, 25 September 2021 pada pukul 08.30 WIB – selesai. Kegiatan tersebut meliputi pengenalan ormawa yang ada di UBSI Kampus Surakarta.

HIMASA UBSI Kampus Surakarta dibentuk pada bulan Maret 2021 dan sejauh ini sudah menyelenggarakan dua kegiatan, diantara lain Bakti Sosial yang dengan tema Ramah Lingkungan Tanpa Asap Rokok dan Plastik  di sekitar wilayah kampus dan perkampungan. HIMASA juga sudah melaksanakan Webinar Sharing Bersama Mahasiswa “Pengalaman Menjadi Seorang Programmer” yang telah dilaksanakan pada Sabtu, 10 April 2021.

Sara Fanisha Karena selaku Ketua HIMASA dan Annita Wulanndari selaku  Ketua Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia ( PSDM ) HIMASA menyampaikan bahwa Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Kampus UBSI Surakarta adalah sebagai salah satu wadah bagi mahasiswa jurusan Sistem Informasi Akuntansi untuk bertukar pendapat antar mahasiswa dan juga berperan sebagai sarana pengembangan minat dan bakat. Selain itu, peranan HIMSI adalah sebagai organisasi yang mengkoordinasi seluruh kegiatan mahasiswa program studi Sistem Informasi Akuntansi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pengenalan ormawa ini dapat menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antar mahasiswa di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Surakarta, baik mahasiswa baru maupun pengurus dari setiap organisasi.

Tujuan dengan dilaksanakan pengenalan ormawa kepada mahasiswa baru agar berpartisipasi dan tertarik menjadi anggota dan penerus sebagai upaya melestarikan budaya berorganisasi. Kegiatan ini juga tentunya diharapkan mampu memberikan manfaat baik sebagai penunjang dalam perkuliahan di program studi bagi seluruh mahasiswa. Mahasiswa diberikan pilihan dan kebebasan untuk masuk dalam organisasi manapun sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *