Universitas BSI Kampus Tegal adakan acara ORMIK untuk menyambut mahasiswa baru

  • Bagikan

 

 

Masa Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), menjadi awal baru bagi mahasiswa baru (maba) sebelum memasuki kelas perkuliahan. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tegalmelangsungkan PKKMB, dengan 5 rangkaian acara.

Kegiatan pertama yakni acara Orientasi Akademik (Ormik) sebagai pengenalan lingkungan kampus kepada maba. Ormik Universitas BSI Kampus Tegal, berlangsung dari tanggal 6 September 2021 secara online, Kegiatan ini juga dilakukan secara serentak diseluruh kampus Universitas BSI di Indonesia.

Kegiatan ORMIK dan semot, akan diadakan secara online dengan mengusung tema ‘Beyond Inspiration’. Dimana pada kegiatan ORMIK , mahasiswa baru akan mendapatkan materi tentang sejarah kampus, sistem perkuliahan, sampai administrasi akademik.

 

“Ia menyampaikan, Kegiatan Ormik Merupakan cara dari Universitas BSI Kampus Tegal untuk menyambut mahasiswa baru, serta memberikan informasi kepada mahasiwa baru UBSI Kampus Tegal mengenai sarana prasarana kampus, administrasi akademik, sistem perkuliahan, peraturan akademik dan peraturan kemahasiswaan” tutur Warjiyono Selaku Kepala Kampus Universitas BSI Tegal.

“Selain itu dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan akan menjadi bekal untuk mahasiswa baru dalam memulai perkuliahan di Universitas BSI Kampus Tegal,” jelasnya.

Kegiatan ini terbagi menjadi 3 sesi dimana masing-masing sesi diisi oleh kepala program studi Universitas BSI Tegal secara online melalu room zoom cloud meetings dengan pengelompokkan sesi dan Program Studinya.

“Selain ORMIK, Universitas BSI Tegal juga mengadakan rangkaian kegiatan lainnya. Diantaranya Semot (seminar motivasi), Seminar Tematik, NKBO (Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua) dan kegiatan Ormawa (organisasi mahasiswa),” tambahnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *