Universitas BSI Kab Banyumas Adakan Webinar Merancang Karir Mutakhir Membangun Jiwa Entrepreneur

  • Bagikan

 

 

PURWOKERTO – BSI Center telah sukses menyelenggarakan Seminar Tematik yang bertema “Peluang Membangun Kreatifitas Entrepreneur serta Tantangan Karir di Era Industri 4.0” Universitas BSI Kampus Purwokerto. Diselenggarakan melalui Zoom Cloud Meeting yakni pada hari Kamis(24/09/2021) pukul 13.00 s/d 15.00 WIB. Dengan menghadirkan alumni 2(dua) alumni sukses yakni Devya Kustyaningtyas Trihapsari sebagai Owner Tyas Pelangi 3 Cabang dan aneka es serba 3.000 25 mitra, dan Fajar Azis Laksono sebagai Software Development Engineer PT. PT. AccelByte Teknologi Indonesia dengan didampingin oleh Vadlya Maarif, M.Kom sebagai Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto.

Dalam sambutanya Chandra Kesuma, M.Kom sebagai Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Purwokerto menyampaikan Seminar tematik ini bertujuan untuk membentuk wirausahwan-wirausahawan muda yang lahir dari mahasiswa Universitas BSI serta membuka mindset mahasiswa agar mampu berpikir cerdas dalam menyikapi kondisi saat ini, selain itu Seminar tematik ini bertujuan juga sebagai ajang berbagai pengetahuan dan pengalaman kepada rekan-rekan mahasiswa agar lebih siap dalam mempersiapkan karirnya, Sehingga saat ada kesempatan kerja, mahasiswa dapat menjawab segala tantangannya.

Materi pertama dalam seminar Tematik ini  yakni Fajar Dwi Laksono berbagi pengalaman dalam jenjang karirnya. Mampukah Fresh Graduate Bersaing di Perusahaan?berikut tipsnya (a) Jangan malas ikut Organisasi (b) Sering Berpartisipasi dalam event Kampus (c) Selalu antusias dalam mengikuti Sertifikasi yang ada di Kampus (d) Latih selalu softskill/keterampilan yang berbau digital (e) Tanamkan selalu jiwa ingin tumbuh dan berkembangn (f) Jangan sepelekan tugas akhir/skripsi. “Tips Tetap Eksis Di Perusahaan (1) Berani Beradaptasi (2) Proactive dan Inisiatif (3) Memiliki Jiwa Kampiun (4) To Do List (5) Ngopi Dengan Atasan Tambahnya lagi”

 

Selanjutnya nasumber kedua yakni Devya Kustyaningtyas Trihapsari dengan memberikan pengalan dan tips dalam berwirausaha. “Wirausaha Sebelum Wisuda Kenapa Tidak? Semua bisa menjadi wirausaha (1) Harus punya keberanian untuk memulai walaupun dari 0 (2) Musuh utama adalah diri kita sendiri (3) Berfikir simple atau sederhana (3)J angan mengatakan tidak bisa / tidak mungkin (4) Bukan modal tapi kepercayaan dan keberanian (5) Berani tampil beda dan unik” jelasnya.

kegiatan berjalan lancar dan para peserta sangat antusias dalam mengikuti dalam seminar Tematik tersebut dengan melihat kakak alumni yang terlah sukses.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *