Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI Sukses Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL)

  • Bagikan

Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI sukses mengadakan Sosialisasi pelaksanaan praktek kerja lapangan (PKL) kepada mahasiswa semester IV yang naik ke semester V. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan ikut serta dalam program PKL di DUDI/perusahaan, agar mahasiswa mengetahui tentang apa saja yang harus dilakukan dalam PKL. Dengan begitu, mahasiswa dapat memenuhi dan mengikuti setiap proses dalam pelaksanaan PKL sampai program ini berakhir.

Kegiatan sosialisasiPKLini diselenggarakan pada hari Selasa, 10 Agustus 2021 secara zoom onlinedengan tema ““Implementasi dan Optimalisasi Program PKL dimasa Pandemi Covid-19”. Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa semester IV di Teknologi Komputer UBSI Tegal yang akan menghadapi semester ganjil dan melakukan PKL sebagai salah satu syarat kelulusan matakuliah Kuliah Kerja Praktek.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Ibu Rousyati, M. Kom ini merupakan salah satu program kerja dari Prodi Teknologi Komputer UBSI Tegal dalam memberikan arahan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan PKL atau Magang. Narasumber acara sosialiasi PKL ini yaitu KaProdi Teknologi Komputer Bapak Suleman, M.Kom. Narsum menyampaiakn materi tentangSkema PKL yang terdiri dari magang, riset lapangan, dan riset dalam jaringan. Ketentuan teknis PKL, bagaimana cara pembuatan proposal sampai menyusun laporan Kuliah Kerja Praktek sesuai dengan outline proposal dan laporan PKL. Selain itu, dijelaskan pula ketentuan pengisian laman pkl.bsi.ac.id.

            Melalui acara ini, diharapkan dapat memberikan ilmu sekaligus bekal untuk mahasiswa dalam melaksanakan Progam PKL di DUDI/Perusahaan, memberikan pengetahuan dan pengalaman baru nantinya ketika di tempat PKL yang dituju oleh mahasiswa, sebagai media implementasi dari teori-teori yang didapatkan selama ini di kampus. Pesan kami kepada mahasiswa tetap jaga sikap (attitude) dimanpaun anda berada, jaga nama baik almamater/kampus anda dan teruslah gali ilmu pengetahuan dimanapun anda berada.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *