Universitas BSI Kampus Tegal-Implementasi Praktik Kerja Lapangan dimasa Pandemi Covid-19

  • Bagikan

 

 

 

TEGAL – Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Kampus Kota Tegal Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan Sosialisasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) dengan mengangkat tema “Implementasi Praktik Kerja Lapangan dimasa Pandemi Covid19 ”Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Tegal Fakultas Teknik &Informatika Universitas Bina Sarana Informatika. Diselenggarakan melalui Zoom Cloud Meeting yakni pada tanggal 26 Juli 2021 pukul 10.00 s/d12.00 WIB. Dengan narasumber pada sosialisasi PKL pada hari ini yakni Warjiyono, M.Kom selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Tegal.

 

Kegiatan sosialisasi pembekalan PKL ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi tenaga profesional, disiplin, kreatif, dan jujur untuk meningkatkan etos kerja sekaligus melatih diri dalam penguasaan bidang ilmu yang telah dipelajari di masing-masing kurikulum. Magang merupakan kegiatan PKL yang dilaksanakan oleh mahasiswa dengan tujuan untuk mendapatkan pengalaman kerja dalam jangka waktu terbatas pada suatu organisasi bisnis seperti perusahaan, institusi atau lembaga pemerintah, atau organisasi nirlaba seperti organisasi social kemasyarakatan. Untuk PKL dimasa pandemic ini memiliki beberapa kebijakan-kebijakan dalam pelaksanaan PKL, dimana selama pandemi covid-19 terdapat 3 skema, Wajiyono menyampaikan“ dalam masa pandemi Covid 19 maka terdapat penyesuaian pada metode pelaksanaan dan pengambilan data PKL menjadi 3 skema yaitu:Magang, Riset Lapangan, dan Riset Dalam Jaringan (Riset online)”.Tambahnya lagi Selama pelaksanaan PKL mahasiswa mendapatkan bimbingan dari Dosen Penasehat Akademik (Dosen PA). Dosen PA sebagai tempat berkonsultasi mahasiswa mengenai pelaksanaan kegiatan PKL secara umum.

 

Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswamahasiswi semester 5 (Lima) Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Kampus Tegal. Kegiatan berjalanl ancar dan para peserta sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi pembekalan PKL tersebut.

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *