Universitas BSI dan MGBK Madrasah Tangsel menggelar webinar

  • Bagikan

 

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bersama dengan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Madrasah se-Kota Tangerang Selatan telah melangsungkan webinar dengan tema ‘Hypnoteaching di Era Digitalisasi’ secara daring dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Kegiatan ini telah dilaksanakan secara daring pada Sabtu, (17/7) melalui zoom Cloud meeting dan youtube Kuliah BSI Aja. Kegiatan yang telah dilaksanakan merupakan dukungan dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus BSD, Tanggerang.

Webinar MGBK Madrasah Kota Tanggerang Selatan ini menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidangnya yakni Luh Putu Suta Haryanthi selaku dosen, psikolog klinis dan Clinical Hypnotherapist. Dengan mungusung tema “Penerapan Hypnotheaching Dalam Proses Belajar Blended Learning”
Menurut Luh Putu, hypnoteaching bertujuan untuk mendorong serta membantu guru BK dalam berkomunikasi secara efektif dengan siswa.“Komunikasi yang baik antara guru dan siswa mampu meningkatkan kualitas hasil pembelajaran. Aalagi di masa pandemi Covid-19 dalam penerapan pada pendidikan jarak jauh (PJJ),” pungkasnya


Hypnoteaching ini berguna untuk diterapkan pada pembelajaran siswa di Madrasah. Dalam penerapannya guru akan bertindak sebagai penghipnosis. Sedangkan siswa akan berperan sebagai suyet atau orang yang dihipnotis.

“Saat ini remaja Indonesia penuh dengan problematika, siswa sangat butuh bimbingan dalam menjalani pendidikan jarak jauh di era digitalisasi ini,” katanya

Narasumber kedua dalam acara ini adalah Robi Aziz Zuama, M.Kom selaku Dosen dan Content Creator UBSI dengan mengusung tema Optimalisasi Penggunaan Aplikasi Optimalisasi Penggunaan Aplikasi Powtoon Dalam Pembelajaran Jarak Jauh.

Dalam penyampaiannya beliau menyampaikan penggunaan aplikasi Powton yang dapat digunakan dalam pembelajaran Jarak Jauh.

Achmad Baroqah Pohan, M.Komkepala bagian marketing komunikasi UBSI menyampaikan bahwa, semoga dengan adanya webinar ini dapat memberikan wawasan serta pengetahuan kepada guru BK dalam memberi bimbingan konseling yang tepat.
“Semoga webinar ini menjadi angin segar bagi seluruh guru BK dalam menjawab kerasahan yang ada di sekolah-sekolah mereka serta guru BK tetap semangat dalam melangsungkan PJJ kepada siswa-siswinya” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *