Universitas BSI Tegal Berikan Beasiswa Selama Pandemi

  • Bagikan

Tegal- Pandemi Covid yang sedang mewabah ke seluruh penjuru dunia membuat pemerintah mengambil langkah tegas untuk mengatasinya. Berbagai langkah pun dilakukan untuk mencegah persebaran virus Covid-19. Seperti himbuan bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan ibadah dari rumah. Hal ini membuat dunia Pendiidkan dan dunia usaha di Indonesia berubah 180 derajat.

Memiliki banyak waktu dirumah, membuat setiap orang dituntut untuk produktif dan aktif berkreasi. Agar tetap dapat berpartisipasi terhadap pencegahan virus corona, maka setiap orang tentu akan mengubah kebiasaannya. Dari yang biasanya belajar di sekolah, kini belajar dilakukan dirumah maka secara otomatis akan lebih banyak waktu yang dihabiskan dirumah. Hal ini menjadi tantangan untuk mengubah kebiasaan dan mengatur waktu agar setiap tugas dapat terselesaikan

Masa pandemi covid juga merubah segi ekonomi masyarakat adanya pandemi Covid-19 ini membuat warga mengalami kesulitan dalam masalah perekonomian, banyak usaha yang harus tutup, banyak karyawan yang di PHK dan banyak warung yang sepi dengan pembeli, banyak masyarakat kehilangan pekerjaan mereka. Hal tersebut tentunya membuat banyak orang harus beralih membuka jalan usaha lain untuk mencukupi kebutuhan mereka dan keluarga.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kota Tegal, memberikan beasiswa dalam masa pandemi covid-19 dengan tujuan dapat meringankan beban mahasiswa, terutama untuk siswa/siswi yang ingin kuliah tapi terkendala dengan biaya karena pada masa pandemi saaat ini. Beasiswa yang di berikan ini tanpa syarat jadi setiap siswa/siswa yang akan mendaftar di UBSI kan menrima Beasiswa ini. Ujar warjiyono selaku kepala kampus UBSI.

“ Ssiswa/siswi yang akan mendaftar di Universitas BSI Kampus Kota Tegal berkesempatan mendapatkan Beasiswa langsung tanpa adanya syarat khusus yang di berikan. Beasiswa yang di berikan yakni beasiswa 25% uang kuliah dan 25% uang gedung dan akan di berikan sampai dengan lulus tidak hanya pada saat mendaftar saja” Ujar Fanny selaku markom UBSI Tegal

Berikut Prodi yang tersedia di UBSI Kampus Tegal:

1.    Sistem Informasi (D3/DS)

2.    Sistem Informasi Akuntansi (D3)

3.    Teknologi Komputer (D3)

Beasiswa yang di berikan bisa untuk seluruh prodi atau jurusan yang ada di UBSI Tegal dengan jenjang D3 maupun DS (Diploma+Sarjana), Kampus UBSI Kota Tegal juga menyediakan kelas karyawan bagi teman-teman yang ingin kuliah sambil bekerja bisa banget memilih kelas karyawan. Untuk kelas karyawan dan program Diploma Sarjana untuk jurusan Sistem Informasi.

Pendaftaran mahasiswa baru di Universitas BSI kampus Tegal dibuka dalam 6 gelombang, gelombang 1 dimulai pada tanggal 1 November 2020, dan gelombang terakhir/gelombang 6 ditutup pada tanggal 2 September 2021. Saat ini pendaftaran sudah memasuki gelombang 3, dengan waktu pendaftaran dari tanggal 7 April – 7 Juni 2021.

“Semoga dengan adanya program beasiswa yang diberikan oleh Universitas BSI Kampus Tegal dapat membantu siswa-siswa atau masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19, terutama bagi para orang tua yang menginginkan putra putrinya melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Sehingga tidak merasa terlalu terbebani dengan biaya kuliah yang besar. Semua bisa kuliah dengan mudah,” tutur fanny

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *