Prodi (Program Studi) Sistem Informasi Akuntansi UBSI satu-satunya di Tegal

  • Bagikan

Di era industri 4.0 dan era globalisasi bisnis yang begitu masif, Akuntansi mengalami pergeseran dari yang dulunya masih menggunakan pencatatan dan pengolahan manual sekarang sudah beralih ke sistem otomatisasi akuntansi berbasis aplikasi yaitu Sistem Informasi Akuntansi (SIA). Dengan SIA, informasi keuangan dihasilkan lebih cepat, akurat, efesien dan efektif serta manajemen perusahaan dapat melihat, mengontrol keuangan perusahaan kapanpun, dimanapun tanpa sekat dan waktu. Hal ini akan lebih cepat membantu manajemen perusahaan untuk mengambil keputusan atau kebijakan perusahaan dalam menjalankan roda bisnisnya. Software Akuntansi yang banyak digunakan oleh perusahaan adalah Zahir dan ABSS/MYOB.

Seiring berkembangnya dunia bisnis bidang Akuntansi masih tetap diperlukan sebagai bagian peran penting dalam mengolah dan melaporkan keuangan perusahaan.Bahkan bidang Akuntansi bukan hanya dibutuhkan di perusahaan saja tetapi juga diperlukan di pemerintahan, pendidikan dan organisasi. Dengan demikian kebutuhan akuntan banyak yang membutuhkan. Dari hasil penelusuran melalui pddikti.kemendikbud.go.id, bahwa Perguruan Tinggi yang memiliki program studi akuntansi cenderung memiliki banyak mahasiswanya artinya bahwa minat masyarakat untuk kuliah di program studi akuntansi sangat besar.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tegal memiliki Program Studi Sistem Informasi Akuntansi jenjang Diploma Tiga (D.III) dan satu-satunya kampus di Tegal yang hanya memiliki prodi tersebut. Program studi Sistem Informasi Akuntansi merupakan program studi yang memadukan ilmu Sistem Informasi dengan Ilmu Akuntansi, yaitu mempelajari tentang dasar-dasar akuntansi dan pemrograman untuk mampu merancang, mengembangkan dan menerapkan aplikasi sistem informasi akuntansi. Lulusan program studi Sistem Informasi Akuntansi dapat bekerja pada berbagai bidang antara lain Programmer, Entry Data Supervisor dan Accounting Analyst.

Kuliah…? BSI Ajah!!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *