PELATIHAN PEMBUATAN SURAT MENGGUNAKAN APLIKASI MS.WORD PADA WARGA KELURAHAN TEGAL SARI

  • Bagikan

  


Tridharma adalah kewajiban Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (UU No. 12 Tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9).Seluruh sivitas akademika wajib dan bertanggung jawab dalam mewujudkan Tri dharma tersebut. Dan salah satu elemen dalam Tri dharma adalah melakukan pengabdian kepada masyarakat dimana merupakan wujud nyata dalam memberikan kontribusi langsung melalui pelatihan kepada masyarakat berupa ilmu yang dapat digunakan dan dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari.

            Untuk itu LPPM kampus Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU Tegal akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat seperti biasanya. Pengabdian kepada masyarakat kali ini akan dilaksanakan di kelurahan Tegal Sari, yaitu dengan memberikan pelatihan pembuatan surat menggunakan aplikasi Ms. Word kepada warga kelurahan Tegal Sari. Tujuan dilaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berupa pelatihan ini adalah agar warga kelurahan Tegal Sari memiliki keterampilan dan menguasai Microsoft Word 2010 dalam hal pembuatan surat.

            Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 27 Maret 2021. Tempat pelaksanaannya di Pendopo Kelurahan Tegal Sari. Peserta yang mengikuti adalah para wargakelurahanTegal Sari yang berjumlah kurang lebih ada 15 orang. Peserta yang rata-rata didominasi oleh bapak-bapak ini terlihat sangat antusias dan focus dalam mengikuti dan menyimak penjelasan materi yang disampaikan oleh ibu Fandhilah, M.Kom sebagai pemateri. Selain itu adik-adik mahasiswa juga dengan sigap membantu peserta jika peserta mengalami kesulitan, mereka dengan sabar membantu dan mengarahkan.

            Diharapkan dengan adanya pelatihan ini warga kelurahan Tegal Sari bias mendapatkan pengetahuan dan kemampuan dalam menggunakan aplikasi Microsoft Word khususnya pada pembuatan surat, agar kedepannya jika ada kepentingan yang berkaitan dengan kegiatan warga yang membutuhkan adanya surat menyurat, maka ilmu yang didapat dari pelatihan ini bias diterapkan dan bias membantu.


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *